oleh

Hujan Deras, TPT di Tanjungsari Longsor dan Satu Rumah Warga Ambruk

-LOKAL-234 views

Ciamis, Saktimedianews.id
Hujan deras disertai petir mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan rumah milik warga Dusun Cukang Uncal rt 04/ 07 Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Ambruk. Jum’at 29 mei 2020 sekitar pukul 06: 00 wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah),” ungkap Ridwan Nugraha selaku Pemilik Rumah.

Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa dalam mengatasi hal tersebut diantaranya mengadakan Kerja Bakti guna membersihkan material longsor dan memperbaiki rumah ambruk tersebut.

Disamping itu pihak Pemerintah Desa Tanjungsari telah berkoordinasi ke BPBD Kabupaten Ciamis melalui Camat Sadananya serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjungsari.

Saat di konfirmasi, Mumu M, S. EI selaku Kasie Kesejahteraan menuturkan, saya sudah mengirimkan laporan ke pihak BPBD dan pihak BPBD pun langsung sigap dan langsung datang ke lokasi kejadian untuk meninjau.

“Saya berharap semoga permohonan bantuan yang diajukan kepada Dinas Sosial agar dapat segera direalisasikan,” tandasnya.

Jurnalis : Dodi Susandi

Editor : Aji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed