oleh

Tempat Wisata Tutup, Membuat Masyarakat Tak Sabarkan Diri Untuk Berwisata

-PELESIR-117 views

Subang, – Saktimedianews.id – jumat (29/05)

Dengan adanya Himbauan dari pemerintah terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Mengakibatkan tempat-tempat wisata tutup sementara. Namun tidak menjadi halangan bagi sebagian masyarakat untuk tetap berwisata, salah satu contoh yang terjadi di Perkebunan teh jalan raya Ciater Subang, meskipun beberapa tempat wisata tutup, masyarakat masih bisa memanfaatkan suasana alam terbuka disini untuk menjadi tempat wisata, para pengunjung yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat ada yang sekedar mampir ada juga yang dengan sengaja berkunjung untuk menikmati suasana sejuknya alam terbuka disini.

Fitriani (21) dan Rosita (21) warga Karawang, menuturkan, “sengaja datang kesini hanya untuk berfoto dan menikmati sejuknya udara perkebunan teh, karena merasa bosan dirumah terus,” meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh.
Pengunjung yang datang harus merogoh kocek Rp 10.000/orang untuk tiket masuk perkebunan, parkir Rp 5000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk parkir roda empat, dikelola oleh warga sekitar.
Meskipun mahal dan ilegal karena tidak adanya ijin serta jaminan asuransi, tidak membuat sepi pengunjung, terlihat dari hasil foto awak saktimedianews.id (pengunjung cukup banyak disini).

Ketika Awak media saktimedianews.id menanyakan, “kenapa sampai di kenakan tarif yang begitu mahal, ini kan bukan tempat wisata?
Karena Melihat banyaknya pengunjung yang datang kesini, sayang kalau tidak dikelola, kami hanya menjual jasa parkir dan kebersihan, pengunjung yang masuk biasanya membawa makanan dan menyisakan sampah,
Makanya kami pasang tarif masuk untuk upah kami disini yang mengelola kebersihan, dan tarif parkir untuk menjaga keamanan kendaraan pengunjung,” tutur Ahmad (32) warga Ciater Subang.

Jurnalis : KPS_KBB saktimedianews.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed