oleh

Menguak Mitos Pohon Kiara Bersama Tim Jejak Karuhun

-LOKAL-1.954 views

Kabupaten Garut, Saktimedianews.id – Banyak masyarakat percaya dengan adanya mitos, tapi terkadang kepercayaan tersebut menjadikan beberapa orang menjadi lupa akan keberadaan dirinya sendiri, seperti hal nya sebuah pohon Kiara besar yang berada di Desa Buanamekar Cibugel Sumedang jawa Barat tepat perbatasan antara Garut dan Sumedang.

Hari ini Rabu malam (17/06) Tim Jejak Karuhun membuktikan keberadaan pohon kiara yang konon dulu katanya  sempat dijadikan tempat pesugihan.Tim jejak karuhun bersama masyarakat setempat menuju lokasi tempat pohon kiara itu berada, Ajo tokoh masyarakat sekitar menjelaskan bahwa tidak membenarkan kalau dulunya pohon itu sempat dijadikan pesugihan.

“Yang jelas tidak ada sosok ular besar  seperti mitos yang terjadi, kalau suara tertawa perempuan sempat ada,” jelasnya.

Pantauan tim Saktimedianews.id dan tim jejak karuhun melalui Ki Amung dan Ki wayang melakukan mediumnisasi pada salah seorang relawan dan menceritakan apa yang terjadi, bahwa ada sesosok anak kecil 3 yang ada di bawah pohon kiara tersebut, sosok tersebut hanya sebagai penunggu saja dan tidak mengganggu terhadap masyarakat sekitar pohon tersebut.

Di sela waktu tim Saktimedianews.id menemui Ki wayang salah seorang ahli supranatural tim jejak karuhun ia menuturkan bahwa “Kegiatan ini hanya semata-mata ingin menyampaikan pesan moral, edukasi positif terhadap mitos yang beredar di masyarakat, bahwa keberadaan ular besar yang sering di jadikan pesugihan itu tidak benar adanya, kalau anak kecil 3 orang itu memang benar ada,” tuturnya.

“Pesan moral yang saya sampaikan kepada masyarakat khususnya, tidak usah terlalu mendewakan tempat -tempat seperti itu, jadikanlah sebagai pelajaran yang berharga, petik makna dari semuanya.” pungkasnya. (Tim Saktimedianews.id)/awk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed