oleh

Kunker Menteri Koperasi dan UMKM RI ke Tasikmalaya Diterima Langsung Bupati

-NASIONAL-148 views

Tasikmalaya, Saktimedianews.id – Bertempat di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menerima kunjungan kerja (kunker) Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya peninjauan kesiapan dunia Koperasi dan UMKM dalam rangka menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam sesi diskusi bersama Menteri Koperasi dan UMKM, menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan kerja ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi perkembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Tasikmalaya.

“Akses mendapatkan pembiayaan menjadi kendala bagi pelaku Koperasi dan UMKM kami. Salah satu upaya kami adalah bagaimana mendekatkan pelayanan pembiayaan ini ke masyarakat terutama di Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM). Kami coba DKM yang ada di Kabupaten Tasikmalaya untuk bisa mendapat pembiayaan perbankan untuk memfasilitasi masyarakat kita yang ada di daerah,” ujar Ade Sugianto.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Teten berpendapat bahwa banyak sekali produk-produk di desa yang tidak terdukung sesuai dengan market-nya atau pasarnya.

“Apabila UMKM nya terbantukan, marketnya bisa terhubung dengan market digital, ini akan mudah terbangun suatu konsolidasi. PLUT ini kami harap harus menjadi sentra pengembangan UMKM yang terhubung dengan ekosistem usaha,” katanya.

Menghadiri acara tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.IK, Sekretaris Daerah Mohamad Zen, SKPD Kab. Tasikmalaya, Pegiat Koperasi dan UMKM, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan undangan lainnya.

Jurnalis : Joko/Nano/Kab.Tasik
Sumber Diskominfo

(JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed