oleh

Gebyar Expo Wisata Dan Budaya di Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Mulai di Gelar Dengan Meriah

-REGIONAL-194 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id – Pemerintah Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat memiliki program menuju Desa Mandiri salah satunya bidang parwisata, tentunya akan merangsang seni budaya lokal untuk dijadikan wisata Desa.

Hal tersebut memotivasi bagi semua elemen warga masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Pemerintah Desa dijadikan modal dasar untuk menggelar acara bertajuk “Gebyar Expo Wisata dan Budaya (GEWB) di lapangan sepak bola Desa Cilame mulai digelar hari ini Rabu 15 s/d 30 Juli 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kutawaringin Kabupaten Bandung Drs. Cep Azis Sukandar M.Si beserta muspika, Satpol PP, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD dan Perangkat Desa serta unsur tokoh masyarakat lainnya.Kedatangan rombongan muspika Kecamatan Kutawaringin tersebut disambut hangat oleh kalungan bunga kepada Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar M.Si, kemudian disusul oleh Kapolsek, dan unsur muspika lainnya

Dalam sambutannya Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar M.Si, mengatakan : “Gebyar Expo Wisata dan Budaya (GEWB) digelar untuk mencintai seni budaya lokal yang ada di Desa Cilame, agar dapat berdaya saing dengan seni budaya yang ada di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, sehingga menjadikan sample seni budaya lokal di seluruh kecamatan untuk meningkatkan kembali jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Bandung,” ucapnya.

“Selama era kehidupan baru menuju new normal kami semua istirahat, makanya dengan acara ini seniman kembali bergairah, warga masyarakat juga mendapat layanan hiburan selama beberapa hari kedepan tetapi tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan dengan cara selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” tuturnya

Kepala Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Alo Sobirin mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran Camat Kutawaringin beserta muspika Kecamatan dapat hadir dalam acara ini, selain itu juga Kepala Desa Cilame menyampaikan bahwa, buper andes adalah salah satu icon pergelaran expo wisata dan budaya, icon tersebut merupakan acara unggulan yang menampilkan sejumlah stand pameran dan pelayanan publik seni budaya lokal.

“Bukan hanya seni budaya lokal saja, tpi kami juga menggelar pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, pajak kendaraan dan pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta pelayanan publik lainnya,” tutur Kepala Desa Cilame Alo Sobirin.

Lanjut Alo, “Pameran produk dan camping ground serta korsel atau komedia putar modern juga diadakan sebagai sarana hiburan warga masyarakat Cilame dan sekitarnya. Bahkan tidak kurang dari 50 stand kami sediakan di acara ini. Hal tersebut kami sampaikan bahwa kegiatan ini untuk masyarakat dan semuanya gratis,” jelas Kepala Desa Alo Sobirin kepada Saktimedianews.id, Rabu (15/7/2020).

“Kemudian untuk mengisi acara gelar seni budaya lainnya berupa hiburan wayang golek, pentas seni pop Sunda, pencak silat, dan kesenian lainnya, akan ditampilkan juga secara bertahap agar warga masyarakat tidak jenuh dan menarik jumlah kunjungan masyarakat ke Desa Cilame dan sekitarnya,” ungkapnya.

“Pokoknya kami mengemas acara ini serapih mungkin bekerja sama dengan event organizer yang sudah biasa mengemas acara terutampa ucapan terima kasih kepada Matt Honger dan Apih Igun turut membantu suksesnya acara ini,” pungkasnya.

Jurnalis : Hamdan & Rodi S Kab Bandung Editor Awk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed