oleh

Potret Taman Pet-Park Kota Bandung

Bandung, Saktimedianews.id – 24/7/2020 Kota Bandung berbicara taman atau hutan kota yang ada di kawasan Kota Bandung tidak akan ada habisnya setiap titik penjuru slalu ada taman atau lahan terbuka hijau atau dengan sebutan hutan kota, diantara taman yang ada di Kota Bandung salah satunya taman Pet Park Taman ini terletak di pusat Kota Bandung, tidak terlalu jauh dari pusat Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat atau disebut Gedung Sate.

Taman Pet Park adalah Taman Tunafik yang berada di Kota Bandung, konsep taman ini khusus untuk mempasilitasi para penggemar hewan peliharaan.

Pet Park bukan hanya untuk digunakan pengunjung pemilik hewan peliharaan saja, namung juga untuk pengunjung yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Khusus di taman Pet Park ini disediakan fasilitas khusus untuk hewan peliharaan. Pet Park menjadi tempat berkumpul komunitas para penggemar hewan peliharaan.

Pet Park memiliki dengan luas lahan 1000 meter persegi dan dibangun menggunakan uang APBD Kota Bandung dengan biaya 190 juta, Pet Park awalnya merupakan inisiatif dari para komunitas pecinta hewan peliharaan Kota Bandung.

Komunitas tersebut sering mengadakan pertemuan namung tidak ada fasilitas atau tempat untuk mereka berkumpul. Maka tercetuslah taman Pet Park ini, dan akhirnya disetujui oleh pemerintah Kota Bandung.

Fasilitas yang disediakan di Pet Park antara lain adalah : jalur khusus untuk joging dan tempat bersantai berupa kursi dan meja.Fasilitas khusus untuk binatang, atau hewan peliharaan di Pet Park adalah trek untuk ketangkasan hewan serta toilet khusus untuk hewan peliharaan dibuat agar hewan tidak berbuang air kencing dan besar secara sembarangan.

Selain fasilitas khusus untuk hewan juga ada pelaturan khusus diantaranya:
Pengunjung tidak boleh membawa hewan yang sakit atau belum di vaksin. Pengunjung yang membawa hewan buas atau belum jinak, hewan peliharaannya di pasang muzzle serta selalu dalam pengawasan pemiliknya.Pengunjung diharuskan membawa kantung plastik untuk membersihkan kotoran hewannya serta tisu untuk mengelap air kencing binatang dan membuangnya ke tempat sampah. Pengunjung tidak diperbolehkan melakukan kekerasan pada hewan peliharaanya.

Pet Park dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari, dan tidak ada pungutan biaya ritribusi. Pengunjung Pet Park biasanya rame di Minggu pagi dipenunuhi masyarakat penggemar hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, Kura-kura, atau binatang lainnya.

Lokasi Pet Park berada di pusat Kota Bandung dan sangat mudah di akses dari manapun baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, lokasi tepatnya di jalan Ciliwung Cihapit Bandung Wetan Kota Bandung Jawa Barat.

Jurnalis : Oha/Kota BDG (awk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed