oleh

Akibat Karut-Marutnya PPDB, LBP2  Dituntut Mendikbud Mundur

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id Aksi damai yang dilakukan Lembaga Bantuan Pemantauan Pendidikan (LBP2) Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Asep Buchori Kurnia (AA Maung-Ketua LBP2 Jabar) sesuai surat permohonan sebelumnya yang viral di media WhatsApp, aksi untuk audensi dengan Kadisdik Jabar tertanggal 24/07/2020, terkait hal karut-marutnya Sistem PPDB di Jabar.

Dalam Audensi yang berlangsung diruang Kantor Disdik jabar Jln. Dr. Rajiman No 6 Bandung, pada jam 10:30 s/d 12:00 WIB,  Senin (27/7/2020), LBP2 diterima oleh perwakilan Disdik Jabar, Juli Wahyudi selaku Koordinator  Pengawas SMA/SMK dan Angga Brata staf Disdik Panitia PPDB Jabar.

“Seperti yang sudah dan sering saya katakan dan melontarkan kritikan, baik langsung, tertulis, maupun melalui media massa ataupun televisi, bahwasanya di Jawa Barat ini sistem PPDB dan aturan zonasi belum pas untuk dilaksanakan, sebab tidak ditunjang infrastruktur dan kelengkapan yang menunjang,” ungkap Aa Maung ketika mengawali Audensinya.

Selanjutnya, keterangan lengkap dan resmi akan hal Aksi Audensi LBP2 dengan Disdik Jabar, Tim media mengutip Berita Acara “AKSI AUDENSI LBP2” di mana maksud dan tujuan kegiatan aksi “Audensi” LBP2 ke Disdik Jabar ini sebagai berikut :

  1. Menyampaikan tuntutan agar Menteri Pendidikan diharapkan mundur, karena ketidaksesuaian antara Peraturan Pemerintah dan Permen yang tidak sesuai;
  2. Rotasi dan mutasi kepala sekolah yang tidak tepat waktunya di tengah berlangsungnya PPDB tahun 2020;
  3. Ganti kepala cabang dinas yang tidak kooperatif dan tidak bisa bekerja sama dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat;
  4. Dimohon agar diakomodir siswa yang belum masuk sekolah terutama di Kabupaten Bandung;
  5. Agar diganti zonasi menjadi Bina Lingkungan.

Berita Acara tersebut ditandangani pada Senin, 27/07/2020. 11:15 WIB oleh :

  1. Asep B Kurnia (Aa Maung), mewakili LBP2 Jabar.
  2. Juli W Pari Dunda, mewakili Koordinator Pengawas PPDB SMA/SMK.
  3. Angga Brata, Staf Panitia PPDB Disdik Jabar.

Terpisah Juli W. Pari Dunda (Koordinator Pengawas SMA/SMK), saat dikonfirmasi terkait perihal dan tanggapannya pada aksi tuntutan LBP2 tersebut kepada media ini menyampaikan, ”Kita akan sampaikan pada pimpinan mudah-mudahan apa yang mereka inginkan kita perlu evaluasi dulu, juga sebagai bahan masukan, dan respon sebagai kontrol sosial,” ungkapnya.

Saat disinggung soal langkah-langkah apa saja ke depannya yang akan dilakukan Disdik Jabar, Juli mengatakan belum tahu, ”Belum tau ya, langkah-langkah ke depannya, kan kita juga belum ketemu dengan Kepala Dinas, Insyaa Allah segera kita sampaikan langkah-langkah untuk selanjutnya, apa yang akan diambil oleh Kepala Dinas,” jawabnya.

“Saya rasa Kepala Dinas akan merencanakan dan adakan pelatihan untuk perbaikan Dinas Pendidikan ke depan,” pungkasnya.

Jurnalis : Jajang Muhtar

Narasumber : Akar Rumput Bersatu /Sang Motivator SDM

(JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed