oleh

Camat Baregbeg : Siswa-Siswi Boleh Menggunakan Fasilitas Wifi di Kantor Kecamatan Dan Kantor Desa 

Ciamis, Saktimesianews.id
Mencermati keprihatinan masyarakat dalam menyediakan kuota internet yang menjadi suatu kebutuhan anak-anaknya dalam mengikuti belajar online atau Proses Belajar Jarak Jauh (PBJJ), Camat Kecamatan Baregbeg H. Edi Yulianto berinisiatif menyediakan Wifi gratis bagi siswa siswi sekitaran Kantor Kecamatan.

Saat ditemui di ruang kerjanya H. Edi Yulianto mengatakan, saat mencermati beberapa informasi sosmed terkait banyaknya keluhan anak anak yang ke warnet,yang tidak bisa mengerjakan tugas karena tidak ada kuota.

“Saya berharap tidak terjadi di wilayah Kecamatan Baregbeg maka dari itu kami bersama Sekertaris Desa sepakat untuk wifi yang selama ini hanya digunakan untuk kepentingan kerja ini bisa di gunakan untuk mereka belajar,” ungkapnya, Rabu 29 juli 2020.

“Untuk masyarakat di wilayah sekitaran Kantor Kecamatan penggunaannya sudah berjalan, dan sekarang kami harapkan untuk semua Kantor Desa membuka wifi untuk digunakan oleh siswa-siswi untuk belajar PBJJ minimalnya disaat jam sekolah,” lanjutnya

Disamping itu juga kami mewaspadai keamanan pengguaan wifi tersebut jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan atau hal yang lain diluar pembelajaran.

“Kepada siswa-siswi yang akan menggunakan pasilitas wifi yang disediakan Kantor Kecamatan atau Desa pengguna diharuskan memberitahukan no kontak atau emailnya untuk antisipasi penyalah gunaan wifi tersebut sehingga kami bisa melacaknya,” ucapnya

Selain itu, kalaupun ada yang tidak mempunyai Handphone, kita juga mempersilahkan menggunakan pasilitas kantor selama tidak mengganggu jam kantor. Contohnya di Kantor Kecamatan disediakan dacstop atau komputer tapi dengan catatan mengikuti protokol kesehatan.

“Saya berharap anak anak yang sedang menjalankan proses belajar jarak jauh (PBJJ) bisa terbantu karena kita paham juga saat ini belum ada bantuan untuk PBJJ diantaranya kuota dan GadGetnya,” harapnya

Kalau PBJJ ini terus berjalan dan masih lama kami juga berharap Pemerintah Desa bisa mempasilitasi pemasangan wifi di tingkat RW atau Dusun dan ini sedang kami jajaki apakah itu mungkin bisa menggunakan anggaran penanggulangan Covid-19 karena ini juga akibat dampak Covid.

“Semoga dengan fasilitas yang kami sediakan bisa sedikit membantu masyarakat dan bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik dan tetap semangat untuk belajar dalam, kondisi yang serba sulit ini, semangat tidak boleh turun,” pungkasnya.

Jurnalis : Dodi Susandi/Ciamis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed