oleh

Pemdes Tenjowaringin Merintis Pembukaan Wahana Wisata

-PELESIR-115 views

Tasikmalaya, Saktimedianews.id – Berwisata adalah merupakan suatu kebutuhan kita untuk menghilangkan rasa lelah, pikiran penat dan menghilangkan stres.

Maka dari itu Pemdes Tenjowaringin Kecamatan Salawu sedang merintis membuka wahana wisata di desa di 3 lokasi, yaitu Bukit Keong, Patok dan Situ Gondok tempat wisata tersebut berada di wilayah Desa Tenjowaringin.

Tujuan di bangun tempat wisata tersebut adalah untuk di jadikan Pendapatan Asli Desa (PAD).Kegiatan pembukaan tempat wisata tersebut bekerja sama dengan pihak LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dan Perhutani,karena sebagian lokasi tersebut berada di kawasan hutan. Tujuan dibangunnya wahana wisata tersebut yaitu untuk memanfaatkan sumber daya alam,meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk lebih menjaga kelestarian alam.

Pemdes Tenjowaringin mengharapkan “Sentuhan bantuan kepada Dinas Parawisata Kabupaten Tasikmalaya Khususnya atau yang terkait lainnya agar bisa membantu untuk membuka kawasan wisata ini agar tertata menjadi lebih baik dan menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu objek wisata yang di gemari dan di kenal oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Nanang sebagai Sekdes Tenjowaringin saat di temui tim Saktimedianews.id di ruang kerjanya. (Dudi Kab Tasikmalaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed