oleh

Kadisdik Garut, Belajar Masih Dirumah, Takut Ada Kluster Baru di Sekolah

Garut, Saktimedianews.id – Pemerintah Kabupaten Garut belum bersedia melaksanakan sekolah tatap muka untuk tingkat TK, PAUD, SD hingga SMP. Sekolah dipastikan masih sistem belajar di rumah.

Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong menjelaskan, hal itu berdasarkan pertimbangan status Garut yang masih zona kuning.

“Sementara ini kita masih mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah. Karena kita khawatir jika sekolah tatap muka diberlakukan, takutnya imun anak-anak lemah, tertular virus dan yang lebih dikhawatirkan lagi takut ada Kluster baru di sekolah,” kata Totong.

Karena itu pihaknya masih menunggu arahan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

Jika dirinya membuka kebijakan untuk sekolah tatap muka di tempat-tempat zona hijau untuk skup Kecamatan, ia khawatir adanya kecemburuan sosial kecamatan lain yang belum bisa melaksanakan itu.

Belum lagi kata Totong, bagaimana untuk mengatur guru maupun siswa yang sekolah di kecamatan zona hijau , tapi tempat tinggal di kecamatan dengan status zona merah.

“Untuk itu jita mengacu pada arahan gugus tugas Kabupaten, karena selama ini mereka juga melakukan evaluasi. Kalau nanti ada evaluasi lebih lanjut, kita ikut apa yang direkomendasikan gugus tugas,” pungkasnya.(Hendrik). awk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed