oleh

Toyota Astra Financial Bandung Arogan Terhadap Debitur

-HUKUM-195 views

Garut, Saktimedianews.id – Toyota Astra Finansial di Bandung Selatan, memiliki pelayanan buruk terhadap debitur. Hal itu dikeluhkan oleh salah seorang debitur dari Kabupaten Garut yang menjadi debitur di Toyota Astra Finansial.

Debitur asal Kabupaten Garut ini Rabu (29/07/2020) begitu kecewa karena kedatangan jauh-jauh dari Garut menuju Bandung tidak diterima oleh pimpinan cabang . Bahkan sekedar ngobrol pun tidak mau menerima. Padahal kedatangan debitur ini dengan maksud baik untuk membayar kewajiban cicilan.

“Kami ada itikad baik untuk melunasi hutang kenapa dari TAF tidak mau menerima kami. Kemudian kami minta penyataan secara tertulis kenapa tidak mau menerima uang cicilan sebesar Rp 37 juta dari kami, bahkan dari Kacab yang angkuh tidak mau bertemu juga tidak mau melayani bahkan tidak ada tanggapan , yang disayangkan Kacab yang bernama Yudi malah melemparkan kepada tiga orang anak buahnya,” ujarnya.

Inti persoalan sebetulnya terletak pada komunikasi. Jika saja TAF mau menerima kedatangan debitur dari Garut, persoalan kredit ini bisa diselesaikan. Namun entah mengapa TAF enggan menerima kedatangan debitur bersama kuasa hukumnya.

“Kami membawa kado uang sejumlah Rp 37 juta, tapi tidak diterima. Padahal kami datang baik-baik. Ada apa dengan toyota astra finacial (TAF) bandung tersebut,” ujar debitur ini.

Debitur asal Garut ini pun meminta kepada OJK dan Pemerintah agar TAF ini diberikan sanksi tegas dengan pencabutan izin. Karena TAF tidak mengindahkan arahan pemerintah yang harus memberikan keringanan kepada debitur di masa pandemi Covid-19 sekarang.

“Hal yang wajar jika kami meminta keringanan, karena sudah jadi anjuran pemerintah. Yang kami sesalkan kenapa mereka tidak mau menerima kami. Apa susahnya mengobrol,” pungkasnya.
Jurnalis : Hendrik
Koresponden : Saepul Jihad

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed