oleh

Indonesian Bamboo Community (IBC) Produksi Kembali Barang Unik Serba Bambu Setelah Tertunda Akibat Pandemi Covid-19

-NASIONAL-40 views

Cimahi, Saktimedianews.id – jumat ( 31/07/2020 )
Bahan dasar bambu dapat di jadikan beragam kreasi. Tidak hanya alat rumah tangga dan mainan, bambu juga dapat diciptakan sebagai alat musik akseroris, fashion juga tidak hanya itu, kini telah merambah dunia lifestyle. Indonesian Bamboo Community (IBC), adalah komunitas yang memodifikasi bambu menjadi alat musik, aksesoris dan produk bambu lainnya.

Alat musik yang di produksi mulai dari biola bambu, bass bambu, drum bambu, hingga gitar bambu serta masih banyak alat musik yang lainnya.

Ketua IBC Adang Muhidin,menjelaskan “Ide pembuatan alat musik bambu berangkat dari keinginannya dalam membuat sesuatu yang berbeda,” jelasnya.

Setelah tertunda beberapa bulan akibat Pandemi Covid 19, kini Indonesian Bamboo Community (IBC) sudah memproduksi kembali beberapa pesanan, diantaranya jam tangan, tempat minum dimodifikasi dari bambu.

Jam tangan dari bambu ini memiliki 2 tipe yakni body berukuran 3,5 cm dan 3,1 cm. Ukuran 3,5 cm sengaja di buat lebih besar karena dibuat khusus untuk laki laki.Sementara ukuran 3,1 cm di khususkan untuk perempuan, sehingga ukurannya sengaja di buat lebih kecil, adapun bagian strap terbuat dari kulit, adapula dari rantai yang disusun dari Bambu.

Adang mengungkapkan, dalam satu hari pihaknya mampu memproduksi 2 sampai 10 unit jam bambu, untuk satu unit jam bambu di banderol dengan harga Rp 390 ribu.

Sejak di luncurkan, beragam pesanan mulai datang dari berbagai wilayah di indonesia. Untuk pulau Jawa pesanan mulai datang dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Solo. Adapun untuk pulau Sumatera pesanan datang dari Bangka hingga Bengkulu.

Tak hanya dari Indonesia, pesanan juga datang dari luar negeri. Sejumlah pembeli dari Malaysia, Fhilipina, India, Jepang, Inggris hingga Brazil turut memesan jam bambu karya IBC.

Kini kreasi bambu kembali berproduksi setelah terhenti karena pandemi Covid-19.
harapannya, mengembangkan terus kreatifitasnya agar Indonesia Bamboo Community semakin maju dan selalu memberikan kebanggaan karena hasil yang selalu berinovasi.

Jurnalis : Dea/Han (awk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed