oleh

Muslim Rw. 02 Laksanakan Shalat Idul Adha Ditengah Pandemi Covid-19

-REGIONAL-96 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id – Seusai gema Takbir semalaman di mesjid-mesjid mengumandang, pagi hari tatkala fajar mulai menyingsing di ufuk timur. Puluhan umat muslim berbondong ke sebuah tanah lapang untuk melaksanakan sholat Idul Adha.

Sebelum memasuki area shalat, semua jamaah diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker dahulu kemudian menempati tempat yang sudah disiapkan, ini salah satu aturan protokoler kesehatan yang diterapkan oleh Panitia setempat sesuai anjuran pemerintah selama serangan virus corona belum usai.

Suasana pengerjaan hewan qurban

Seperti shalat Idul Fitri beberapa bulan yang lalu, shalat Idul Adha kali inipun dilaksanakan ditanah lapang wilayah Rt.01 Rw.02. Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Seusai pelaksanaan shalat yang dipimpin oleh imam sekaligus Mubaligh Ustadz Ismail menyampaikan ceramah singkatnya tentang makna kesabaran dan ketawakalan yang mengutip Surat Al-Kautsar.

Dilokasi itu seusai bubar jamaah, juga dilaksanakan pemotongan hewan qurban, yang tahun ini Alhamdulillah warga Rw.02 bisa melaksanakan qurban dengan 2 ekor sapi hasil dari tabungan warga, dan 2 ekor domba atas nama pribadi ditambah 1 ekor sapi sumbangan dari keluarga besar Darwis al Berkees yang tinggal di Abu Dhabi.

Ketua Rw.02 Rahmat Hidayat (pake topi) & Sekretaris Rw (kaos hitam)

Saat ditanya tim media, ketua Rw 02 Rahmat Hidayat didampingi sekretarisnya Teddy mengatakan : “Saya merasa sangat bersyukur dan ucapan terimakasih kepada beberapa warganya yang pada saat sulit seperti ini masih bisa menunaikan ibadah qurban yang artinya masih bisa berbagi dengan para saudara dan tetangga satu wilayahnya,” ungkapnya.

“Serta masih bisa menjaga kerukunan dan kegotong-royongan dalam bermasyarakat walaupun ada sedikit-sedikit perbedaan tapi semua masih lebih bisa bertoleransi sehingga suasana masih aman terkendali. Ditambahkan sedikit oleh beliau, Semoga situasi kondisi pandemi ini bisa segera teratasi oleh kita semua,” pungkasnya.

Jurnalis : Dondon, Anggara M & Kusyudianto (awk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed