oleh

Warga Kampung Pabuaran Kelurahan Cimandala Bogor Angkat Bicara

-LOKAL-197 views

Kabupaten Bogor, Saktimedianews.id – Dikonfirmasi oleh tim Sakti Media News, Rahmat Hidayat selaku ketua RT 01 RW 03 menyampaikan hal yang sama berkaitan dengan PT Rainbow Carpet. Rahmat Hidayat merasa selama satu setengah tahun jabatannya hingga saat ini, PT. Rainbow Carpet kurang dapat bekerja sama dengan lingkungan.

“Kami RT 01 RW 03 pun merasakan dampak dari polusi yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut,” ujarnya kepada Tim Sakti Media News di kediamannya.

“Belum sampai di situ, dampak lingkungan, terkadang bau dari limbah cair industrinya pun kami terima, hanya saja tidak terlalu, dan saya yakin terkait limbah cair yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut, sangat berdampak besar terhadap lingkungan RT 05 RW 02 dan RT 03 RW 01,” sambungnya.

“Adapun, sikap yang sudah saya lakukan selaku ketua RT, saya sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak perusahaan. Hanya saja tidak resmi saya lakukan secara teguran kepada pihak perusahaan,  dalam hal ini personalia. Namun tidak ada action atau sikap dari perusahaan tersebut, dan bukan hanya itu, saya pun meminta kepada pihak perusahaan agar warga kami tolong diperhatikan, karena banyak warga kami pemuda dan pemudi yang belum bekerja. Kiranya, pihak perusahaan dapat bekerjasama. Adapun yang disampaikan pihak perusahaan sangat sederhana, untuk saat ini belum ada penambahan karyawan,” ucapnya kepada Tim Sakti Media News.

“Memang saat ini, bukannya tidak ada warga kami yang bekerja di perusahaan tersebut, ada hanya saja menurut saya kurang, karena yang saya tahu, Kouta terhadap lingkungan 75% bukannya seperti itu. Setidaknya, lingkungan terlebih dahulu diprioritaskan sebelum menerima karyawan dari luar lingkungan,” ungkapnya.

“Sebelum saya menjabat menjadi ketua RT, dalam hal ini Pak Hermawan yang menjadi ketua RT-nya waktu Hermawan menjabat sebagai ketua RT, bila ada warga atau siapapun yang ingin bekerja di perusahaan tersebut, harus mengeluarkan dana kisaran 2 Juta Rupiah,” ucap Rahmat.

“Memang itu bukan hanya isu atau hisapan jempol belaka. Berhubung Ia sudah tidak lagi menjabat, jadi saya tidak ingin mengedepankan hal tersebut, yang jelas warga pun sudah mengetahui hal itu,” pungkasnya.

Jurnalis : Ucok M. Lumban Gaol/Jon Piter/Editor : J. Manurung.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed