oleh

Ar-Rochman Selenggarakan Idul Qurban

-LOKAL-233 views

Bandung Barat, Saktimedianews.id

Panitia penyelenggara penyembelihan hewan qurban 10 Djulhijah 1441H, DKM jami Ar Rochman RW 01 desa Cimerang Kabupaten Bandungbarat, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menitipkan hewan qurban nya untuk di sembelih, dikelola dan di distribusikan segenap Panitia DKM Ar-Rochman. Minggu 02/08/20.

Untuk tahun ini Panitia mengelola 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing, lebih sedikit di banding tahun yang lalu. tutur ‘Ratna yuningsih (ketua panitia penyelenggaraan qurban).

Anda (ketua RT 01) menyampaikan, disaat pandemi Covid-19, Alhamdulillah masyarakat masih berantusias dalam menitipkan hewan qurban untuk kami kelola dan di distribusikan kepada yang berhaknya.

“Kedati demikian, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 kami semua disini tidak mengenyampingkan Protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19,” tuturnya.

Untuk tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun yang lalu, selain jumlah hewan pengelolaan nya pun sedikit berbeda.

“Yang mana tahun ini pengelolaan hewan qurban lebih di prioritaskan dikelola oleh Ikatan Remaja Masjid Ar-rochman (IRMA) sebagai antisipasi penyebaran virus,” tutur Ahmad arifin (ketua RT 02).

Ahmad arifin menambahkan, menurut informasi yang kami terima konon Covid-19 lebih rentan menular lebih cepat terhadap usia lanjut.

“Untuk itu kami di tahun ini lebih mengerahkan para pemuda pemudi (santri IRMA Ar-Rochman), sebagai salahsatu antisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ratna yuningsih menambahkan, Penyembelihan hewan qurban di Ar-Rochman diselenggarakan dihari kedua (11 Djulhijah 1441-H) mengingat waktu yang terlalu mepet, karena kemarin 10 Djulhijah 1441-H tepat di hari jumat, terpotong waktu sholat Jum’at maka kami sepakati untuk melakukannya agar lebih luas waktunya dalam hal ini.

Semoga idul qurban tahun yang akan datang, lebih banyak lagi masyarakat RW 01 khususnya lebih luasnya masyarakat Desa cimerang Kabupaten Bandungbarat, yang akan mengurbankan Hewan qurban nya di Mesjid Jami Ar-Rochman.

Jurnalis : Indra_kbb saktimedianews.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed