oleh

Jembatan Cirahong yang Exotic Dipadati Kendaraan

-LOKAL-214 views

Ciamis, Saktimedianews.id – Minggu 02/08/20.

Terlihat kepadatan kendaraan yang cukup panjang sepanjang jalan menuju jembatan cirahong, Ciamis.

Asep (38) pengemudi Pickup warga Cikatomas, yang setiap hari melalui jembatan Cirahong menuju ke pasar Banjar untuk menghantarkan hasil pertanian asal Cikatomas.

“Tidak setiap hari kemacetan yang panjang seperti ini, hanya saja karena suasana liburan hari raya saja, makanya macet seperti ini,” tuturnya.

Awak media Saktimedianews.id menelusuri sepanjang jalan menuju jembatan Cirahong, ternyata kemacetan tersebut bukan disebabkan karena adanya kecelakaan atau kerusakan jalan yang membuat jalan terhambat.

Itu karena banyaknya kendaraan pada saat itu yang melalui jalan tersebut saja.

Meskipun ada yang memang melalui jalan untuk akses menuju tujuan, adapula yang hanya sekedar ingin menambah pengalaman melalui jembatan yang berada dibawah rel kereta api, dan membelah sungai Cirahong.

Kirana (27) warga Jakarta, yang sengaja datang ke Ciamis hanya untuk mengabadikan foto dan video nya untuk diabadikan di media sosial pribadinya.

Kirana menambahkan, “Saya tertarik dengan jembatan yang exotic menurut saya,” ungkapnya.

“Selain mengundang adrenalin jembatan ini juga unik, apalagi ketika dilewati kendaraan (terdengar sura getaran kayu yang terinjak ban kendaraan, menghasilkan suran ketukan yang beraturan),” pungkas Kirana.

Untuk melewati jembatan Cirahong tidak dipungut biaya secara permanen, hanya saja ada beberapa warga yang mengatur arus lalulintas menuju jembatan tersebut, karena hanya cukup untuk satu arus, jadi harus bergantian.

Jurnalis : team_kbb saktimedianews.id (awk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed