oleh

Komunitas Bonsai Bangun Silaturahmi

-NASIONAL-190 views

Kota Tasikmalaya, Saktimedianews.id Bertempat di Perum Asri Dirgantara Leuwidahu blok E Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya minggu (02/08), kegiatan silaturahmi para penggemar bonsai se kota Tasikmalaya yang tergabung dalam beberapa perwakilan komunitas bonsai.

Kegiatan silaturahmi ini sebagai tindak lanjut pertemuan pasca lebaran idul fitri 1441 H yang dilaksanakan di Ranca Bango. Mereka melakukan kunjungan serta silaturahmi kepada Bapak Drs. H. Nandang Tarmini M.Pd yang juga penggemar dan peduli terhadap perbonsaian di Kota Tasikmalaya.

Dalam pertemuan antara perwakilan komunitas bonsai tersebut dengan Nandang membahas permasalahan dunia bonsai beserta hal~hal lainya.

Terkait dengan kepengurusan PPBI Tasikmalaya, yang sudah terbagi dengan terbentuknya kepengurusan PPBI Kabupaten pada tahun 2019 yang lalu, untuk itu di bahas kemungkinan akan dibentuknya kepengurusan PPBI Kota Tasikmalaya.

Dibahas pula mengenai persiapan~persiapan yang sekiranya perlu untuk menjajaki terbentuknya kepengurusan PPBI Kota Tasikmalaya, seperti persiapan menghubungi para pengurus PPBI Tasikmalaya, agar segera mensinergiskan upaya pemisahan kepengurusan yang selama ini belum ada pertemuan yang signifikan.

Saat ditanya oleh salah seorang anggota komunitas bonsai terkait kesiapan untuk menjadi Ketua PPBI Kota Tasikmalaya, Nandang mengatakan, yang terpenting untuk saat ini adalah membangun komunikasi dengan kepengurusan PPBI Tasikmalaya yang lama sebelum ada pemisahan kepengurusan.

Agar disiapkan segala sesuatunya, agar pembentukan PPBI Kota Tasikmalaya yang akan dibentuk nanti sesuai dengan aturan yang ada di organisasi PPBI.

Kepada Saktimedianews.id tokoh senior bonsai Tasikmalaya sebagai perwakilan komunitas KOPLOK yang akrab di panggil kang Fery mengatakan :

“Sampai saat ini belum ada serah terima atau pembubaran kepengurusan PPBI Tasikmalaya (kepengurusan lama), atau paling tidak Muscab PPBI Tasikmalaya terkait pemisahan kepengurusan kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Hal ini perlu dilakukan dalam upaya pembenahan kepengurusan PPBI Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fery menuturkan terkait balon ketua PPBI Kota Tasikmalaya, Nandang berpotensi untuk menjadi calon ketua PPBI Kota Tasikmalaya, sehubungan yang bersangkutan berpengalaman serta mumpuni dalam hal organisasi seperti di PGRI dan KONI Kota Tasikmalaya serta mempunyai khan dalam kepemimpinan, khususnya untuk kepentingan dalam membangun PPBI Kota Tasikmalaya.

Jurnalis : Pudin Juhri (awk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed