oleh

Kekompakan Buruh Karawang Membuat Media Untuk Informasi Bagi Anggota Buruh

-NASIONAL-217 views

Karawang, Saktimedianews.id- Mendapat undangan di kantor cabang salah satu federasi yang ada di dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), yaitu Serikat Buruh Farmasi dan Kimia (FSP KEP SPSI), Kabupaten Karawang, yang bertujuan akan membentuknya media lintas federasi khusus informasi perburuhan yang berada di Kabupaten Karawang. Tak luput juga kami diminta juga untuk terus bisa membantu kaum buruh di Kabupaten Karawang untuk memberitakan tentang perburuhan.

Karawang, 12 agustus 2020, pukul 11:00 WIB, rapat mulai dilaksanakan yang dipimpin oleh Anto dari FSP KEP SPSI, dan anggotanya sendiri di ambil dari federasi yang berada di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) saja. Bisa dibilang dari FSP RTMM SPSI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP TSK SPSI, dan anggotanya sendiri sudah ada 12 orang, rapat ini yang berawal adanya rapat koordinasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang, disanalah mulai muncul ide-ide dari kawan-kawan yang awal nya setiap federasi mempunyai media masing-masing dan disini kita akan gabung untuk membentuk lintas media federasi khusus perburuhan di Kabupaten Karawang.

Rapat terus berjalan dan disitu mulai lah muncul kemenarikan dari rapat tersebut yaitu mulai dari mencari nama untuk lintas media perburuhan untuk di terapkan di akun Youtube, Facebook, Instagram, dan sosial media yang lainnya. Sampai-sampai karena anggotanya ada 12 orang dan setiap anggota merekomendasikan namanya untuk di jadikan nama media lintas federasi itu, dan akhirnya seiring berjalan nya rapat terpilihlah nama untuk yang di pilih yaitu,” Jaring Karawang Media” cukup unik nama tersebut dan kata bung Anto nama ini yang di anggap bisa menjaring semua informasi perburuhuan yang berada di Karawang yang memang sedang tidak stabil.

“Setelah terpilihnya nama “Jaring Karawang Media” disitulah mereka bergegas untuk diawali dengan membuat akun Youtube yang bertujuan bisa memberikan pemberitahuan terkait perburuhan lewat media video di Youtube kepada seluruh anggota buruh yang berada di Kabupaten Karawang. Dan rapat ini akan dilanjutkan kembali di minggu depan selanjutnya untuk pembentukan struktur didalamnya,” pungkasnya.

 

jurnalis: M.Ramdan (ask)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed