oleh

Satu Lagi Polsek Cicalengka Bikin Kejutan Terkait Kamtibmas

-NASIONAL-101 views

Kab. Bandung, Saktimedianews.id
Kejutan demi kejutan yang di suguhkan oleh Jajaran Polsek Cicalengka kepada masyarakatnya tentang Keamanan Ketertiban Masyarakat ( kamtibmas ) di wilayah HukumNya.

Baru Enam (6) bulan Kompol Aep Suhendi. SH menjabat sebagai Kapolsek Cicalengaka namun sudah tiga (3) program kamtibmas di suguhkan di wilayah HukumNya.

(1) menyatukan seluruh Ormas dan LSM yang ada di Cicalengka yang mana namanya Ormas dan LSM rawan dengan gesekan pisik maka dari itu Kapolsek dan jajarannya beserta muspika kecamatan Cicalengka mengundang Ormas dan LSM di aula kecamatan untuk di jadikan satu Forum agar bersatu terus menjalin silaturahmi antar lembaga yang ada di Cicalengka yang di naungi di bawah naungan KaPolsek dan dalam bimbingan Sat IntelKam.

Yang ke dua (2) Program JAWARA ( Jaga Warga Jang Balarea ). Telah di gelar Launchingnya pada hari kamis 17/09/2020 Yang di saksilan langsung oleh Kapolresta Bandung dan Dandim 0642 kab. Bandung dan program ini di naungi di bawah naungan Kapolsek dan dalam bimbingan SATBINMAS Polsek.

Yang ke tiga (3) baru tadi di bentuk yaitu B O C ’20 ( Baraya Ojeg Cicalengka ) yang di bawah naungan SATLANTAS Polsek, yang mana baru bergabung 21 pangkalan ojeg yang di wakili oleh para ketua ojek tiap tiap pangkalan dan sebagian lagi akan menyusul ikut bergabung.

Dari 21 pangkalan ojek yang sudah mendaftar dan sudah tercatat pula lebih dari 400 anggota yang masuk dan siap bergabung di B O C ’20 dan siap bermitra dengan Polsek dan siap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.Rabu 23 September 2020 ketika di temui jurnalis Sakti Media News di sela sela rehatnya di kantor Satlantas, Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi. SH. mengatakan;

“Kami beserta para Kanit dan jajaran anggota akan selalu mengedepankan tentang Keamanan dan ketertiban di masyarakat agar supaya Cicalengka tetap Aman Nyaman dan Kondusip, apalagi di masa pendemi covid 19 ekonomi masyarakat sangat menurun,” tegasnya.

“Maka dari itu kami dari pihak kepolisian bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mengantisifasi tindak kriminalitas kejahatan, tetapi mudah-mudahan tidak terjadi khususnya di Cicalengka umumnya di seluruh Indonesia dan semoga wabah Covid-19 cepat berakhir,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kanit Lantas Polsek Cicalengka Akp Muhamad Abdulloh mengatakan; “Polisi adalah milik masyarakat, maka dengan semboyan Melayani Mengayomi dan Melindungi itulah sudah menjadi tugas dan kewajiban polisi di samping penegakan supremasi hukum,” ucapnya.

“Maka dari itu kami dari jajaran Poksek Cicalengka akan selalu menyuguhkan layanan yang terbaik bagi masyarakat yang mana kami dari polsek Cicalengka akan selalu bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Hukum polsek Cicalengka, dan kami akan selalu bermitra dengan para awak media dan kami juga akan selalu bertukar informasi demi tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Jurnalis : U Rosidin. Ajat. S
kab. Bandung
Editor : ask.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed