oleh

Keluhan PKL Hak Ingin di Fasilitasi 

-EKONOMI-42 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id
Jum’at 26-9-2020, wartawan Sakti Media News bertemu pedagang yang berada di Gedung Sabilulungan depan Gedung PEMDA.

Usaha yang di jalankan merupakan bergerak (bermotor atau mobil dan tidak berkendaraan) dan usaha tidak bermotor seperti lesehan, tenda dan lainya, PKL wajib melakukan usahanya hanya ditempat yang ditetapkan sebagai lokasi pedagang kaki lima (PKL) kegiatan usaha tersebut (ilegal).

Ketika di tanya sama awak media Dudi dan Dede siap melaksanakan perintah sesuai dengan arahan pemerintah.

“Sebagai pedagang asong kopi dengan memakai motor dan mobil salah seorang pedagang es kelapa muda kami keluhkan tentang lapak yang ada di wilayah gedung Sabilulungan yang selalu di burak barik sama aparat,” ungkapnya.

Di tanya sama awak media para pedagang ingin di fasilitasi dengan baik dan ketika di tanya kalau memang harus bayar berapa kami bayar.

“Kami mohon kepada aparatur aparat pemerintah dengan sangat perhatikan kami selaku masyarakat kecil yang tidak mempunyai mata pencaharian seperti umumnya hanya sekedar berjualan di jalan itupun ketika ada salah satu acara kami berkeliling kesetiap keramain acara dan ketika tidak ada acara kami selalu mangkal di depan gedung Sabilulungan,” harapnya.

“Kami siap kalau memang instruksi atau peraturan seperti itu akan kami laksanakan sesaui peraturan yang ada di wilayah,” tutur Dudi dan Dede.

Menurut PERDA Nomer: 3 /2019, penataan pemerdayaan PKL biasanya pedagang kaki lima (PKL) pedagang yang melakukan kegiatan usahanya menggunakan sarana dan fasilitas milik pemerintah daerah, biasanya di lakukan dipinggiran jalan yang seharusnya digunakan pejalan kaki.

Jurnalis : Apih (Kusyudianto/Aep .s) Kab. Bandung
Edittor : ask

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed