oleh

Menjelang Penilaian Siaga Sehat Covid-19

-NASIONAL-83 views

Cimahi, Saktimedianews.id
Sosialisasi dan pembinaan intervensi serta penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dalam rangka Cimahi siaga sehat Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah RW 08 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Kegiatan tersebut merupakan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Cibeureum umumnya di Kota Cimahi, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk lomba dalam mengatasi dan mensosialisasikan cara pencegahan virus Covid-19 tersebut.

Adapun diantaranya adalah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, kemudian dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Tujuan kegiatan lomba tersebuat ialah percepatan penanganan Covid-19 melalui perwujudan kepada masyarakat aman terhadap Covid-19 dan jejaringnya serta meningkat kesehatan dan meningkat segi produksi dan konsumsi untuk membangkitkan sektor ekonomi dimasyarakat.

Lokus yang ditunjuk oleh Kelurahan Cibeureum untuk mewakili di tingkat kota Cimahi yaitu di wilayah Rw 08, Mukodar.

Peran serta lembaga yang ada di kelurahan Cibeureum sangatlah diperlukan untuk mendukung program tersebut. Seperti Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) kemudian PKK sebagai motor penggerak dimasyarakat yang tentunya menjadi tangan kanan dari pada RW.

Didalam kegiatan tersebut juga hadir Kepala Kelurahan Cibeureum Ahmad Suparlan dan jajaranya, Lpm
,Pkk dan jajaranya, serta Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Cibeureum.

“Harapan kedepannya adalah semoga di wilayah rw 08 khususnya kelurahan Cibeureum dan umumnya kota Cimahi jangan sampai terjadi kasus kasus masyarakat yang terkena Covid 19,” ungkap ketua RW 08 Cecep Jamhur.

“Terimakasih buat para kader posyandu dan pkk serta Dokter puskesmas dan masyarakat serta para donatur yang ada di sekitar wilayah RW08. Mudah mudahan acara tersebut menjadikan suatu bahan dan evaluasi dimasa pandemi ini,” pungkasnya.

Jurnalis : Noes-Cimahi
Editor : ask

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed