oleh

Pertemuan Loka Karya Triwulan Lintas Sektor kecamatan Rancaekek

-LOKAL-77 views

Kab. Bandung, Saktimedianews.id
Rapat gabungan antara muspika Rancaekek dengan Dokter dari tiga (3) puskesmas yang ada di kecamatan Rancaekek.

Pertemuan yang di selenggarakan oleh Dokter Puskesmas Rancaekek dan di laksanakan di Aula kecamatan serta di hadiri oleh Kapolsek Kompol Imron Rosadi S.Ag, DanRamil 2401 Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin dan Camat Rancaekek yang di wakili oleh Ii Giriwangi S.Ip kasi pemberdayaan masyarakat kecamatan Rancaekaek dan di hadiri juga oleh 13 kepala Desa dan Satu kelurahan dan turut hadir juga para Ibu ketua PKK se kecamatan Rancaekek.

Dalam sambutannya DanRamil 2401 mengatakan; “Untuk wilayah Rancaekek tentang Covid-19 sampai saat ini masih stabil hanya peningkatannya sangat signifikan dan di Rancaekek banyak yang terpapar,” ungkap Danramil.

DanRamil juga menambahkan untuk para kepala desa harus terus memberikan himbauan kepada masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tentang 3M.

“Kami dengan polsek dan satpol PP terus gencar melaksanakan oprasi Yustisi agar penyebaran virus corona cepat dapat kita atasi, karena di Rancaekek ini sudah masuk jona Orange sedikit lagi ke jona merah kalau kita semua tidak cepat tanggap dan dengan segala upaya kita lakukan agar penyebarannya bisa kita atasi bersama,” pungkasnya.Di tempat yang sama Kapolsek Rancaekek dalam sambutannya mengatakan: “Kami dari jajaran polsek Rancaekek terus berkoordinasi dengan Pak Danramil dan tiap hari tidak henti-hentinya melaksanakan oprasi Yustisi mulai pagi kami dari unsur muspika kecamatan Rancaekek dengan berbagai cara untuk memutus mata rantai virus Covid-19,” tutur Kapolsek Rancaekek.

“Dan kami himbau juga kepada para kepala desa dan kelurahan beserta ibu ibu PKK untuk saling berbagi tugas memberi himbauan kepada masyarakat karena ini sudah menjadi tugas kita bersama,” pungkasnya.

Di waktu yang sama jurnalis Sakti media mewawancara Dokter Puskesmas Rancaekek dr. LidyaTampubolon dan selaku penyelenggara kegiatan mrngatakan;

“Kami adakan kegiatan ini sebagai Evaluasi Lintas sektor yang biasa kami laksanakan tiga (3) bulan sekali, yang salah satu acara tadi evaluasi tentang Covid-19, karena di wilayah rancaekek dan ini wilayah kerja saya yaitu Kelurahan Kencana ada 20 yang positif Covid termasuk yang satu meninggal dunia, hanya meninggalnya tidak di sini yaitu di RS Al-Islam dan pemakamannya pun tidak disini juga tetapi di bawa keluarganya ke Solo Jawa Tengah,” ungkapnya.

“Dan yang 19 orang  sekarang sudah sembuh hanya tinggal 8 orang lagi yang masih di isoma yang lainnya di nyatakan sembuh total,” tegasnya.

Ia juga menambahkan “Sebetulnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu mudah masarakat harus melaksanakan yang 3M yaitu; mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan mejaga jarak dari ketumunan orang namun msyarakat itu sendiri belum memahami semua tentang anjuran yang di perintahkan oleh protokol kesehatan, kalau itu di laksanakan oleh semua lapisan masyarakat Insya Alloh wabah covid cepat selesai,” pungkasnya.

Jurnalis : U Rosidin. Ajat.S
Kab. Bandung
Editor :ask

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed