oleh

PT. San-San Saudaratex Didemo Mantan Karyawan

-HUKUM-1.881 views

Cimahi, Saktimedianews.id
Selasa 29-09-2020, PT. San-San Saudaratex Jaya, yang beralamat di jalan Cibaligo, no 33 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan di Demo oleh Mantan Karyawan melaui GOBSI (Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia).

Dalam aksi demo tersebut para mantan karyawan PT. San-San menuntut Uang PHK yang tidak dibayarkan sepeserpun. Sangat miris memang jika dilihat dari kemegahan Pabrik San-San yang tidak membayarkan PHK kepada para mantan karyawannya, sehingga melakukan Demo sebagai jalan untuk menuntuk haknya.

Pihak GOBSI ketika dimintai tanggapannya oleh Sakti Media News  yang diwakili oleh Wakil ketua GOBSI, Suharto menjelaskan, “Kita memperjuangkan hak rekan-rekan mantan Karyawan PT. San-San yang di PHK atau dikeluarkan dari perusahaan tanpa mendapatkan pesangon sepeserpun, beberapa upaya kami sejak Tanggal 08 September, Kami sudah melayangkan beberapa surat ke Perusahaan, bahkan sampai 6 kali surat kami layangkan untuk meminta perundingan, untuk memecahkan masalah ini,” ungkapnya.

“Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak perusahaan, sehingga dengan sangat terpaksa Kami melakukan gerakan ini supaya ada perhatian dari pihak perusahaan, tadinya saya akan mengadukan kasus ini ke Dinas tenaga kerja namun syaratnya harus ada risalah pertemuan, sementara pertemuan belum pernah terjadi. Mantan Karyawan yang mengkuasakan ke GOBSI sekitar 170 orang dengan berbagai variasi masa kerja dengan tuntutannya adalah pembayaran pesangon. Karyawan yang paling lama masa kerjanya 16 tahun, sementara yang paling sebentar adalah 4 tahun,” tutur Suharto kepada awak  Sakti Media News.

Sementara pihak PT. San-san yang dimintai konfirmasinya oleh Wartawan enggan memberikan jawaban dengan alasan sedang sibuk, bahkan beberapa keamanan meminta para wartawan untuk keluar ruangan.

Sungguh hal yang kurang terpuji dari pihak perusahaan yang tidak bersedia memberikan konfirmasi terkait kejadian Demo mantan Karyawannya.
ada apa??????

Jurnalis : Team Sakti
Editor : ask

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed