oleh

Pemandangan Summit di Gunung Putri

Cimahi, Saktimedianews.id,-
24-10-2020 Gunung yang terletak di Jl. Gunung Putri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 merupakan Kawasan hutan Gunung Putri Lembang yang dibina langsung oleh Perum Kesatuan Pemangkunan Hutan (KPH) Bandung Utara sejak 28 juni 2016. Gunung Putri sering digunakan untuk kegitan camp ataupun hiking, gunung ini memiliki ketinggian hanya 1.587 mdpl.

View yang disuguhkan di Gunung Putri cukup indah dan bagus, oleh karena itu para pendaki berburu sunrise atau summit setelah sholat subuh atau menjelang pagi di puncaknya.

Di Gunung Putri pun terdapat sebuah tugu yang bernama tugu sespim dan benteng bekas Belanda pada zaman dahulu.

Fasilitas yang terdapat di Gunung Putri ada toilet, mushola, warung, serta lahan parkiran yang cukup luas. Letak Gunung Putri tidak jauh dari kawasan Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni hanya Rp. 22.000 untuk camp dan parkir 10.000.

“Pemandangan di Gunung ini bagus ketika menjelang pagi dan suasana malam hari karena view pemandangan lampu-lampu kota yang sangat terlihat dari gunung ini, walaupun gunung ini tidak begitu tinggi tapi cukup memuaskan buat saya camp disini bersama teman-teman,” ungkap Dewi salah satu pendaki dari Cimahi.

Banyaknya pohon-pohon, rumput-rumput dan views sekitar cukup baik untuk cuci mata dan refresh otak setelah merasakan kebisingan kota. Ketika musim hujan pun banyak yang mendaki di Gunung Putri.

Harapan pengunjung semoga Gunung Putri tetap terjaga ke asrianya dan ke eksistensiannya agar menjadi tempat camp favorit.

Wartawati : Dea
Editor : asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed