oleh

Pesona Indahnya Wisata Rancasaladah Resort Menarik Wisatawan Lokal

-PELESIR-107 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id,-
Walau situasi dalam keadaan new normal akibat Covid-19, kawasan wisata Rancasaladah tetap mematuhi peraturan yang ditentukan oleh pemerintah, yakni 3M.

Rancasaladah resort yang beralokasi di Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh, jadi pilihan Alternatif berwisata.

Majalaya daerah industri, namun ada penghijauan yang indah, di sinilah tempatnya yang cocok untuk  refreshing moment liburan keluarga yang banyak dimanfaatkan untuk berkunjung wisata. Selasa (27-10-2020).

Tempat wisata ini menghasilkan berbagai tempat yang sudah disediakan vila-vila, outbond, Mandi bola, Motor ATP, dan yang lainnya.

Keunikan tempat wisata ini memiliki khas tersendiri, ada undian berhadiah berupa: Sepeda gunung, Sepeda BMX, Mesin cuci, dan lain-lain.

Pengunjung yang dari Ciwastra Irma (45) mengatakan, ia berkunjung ke tempat wisata itu bersama keluarga besarnya, mereka pun menghabiskan waktu bersama sambil menikmati suasana pemandangan Alam Bebas.

“Walau dalam suasana seperti ini, berbulan-bulan karena adanya aturan PSBB kami sekeluarga perlu refresing, seusai peraturan ini selesai, maka ini moment dipakai kesempatan untuk pergi liburan ketempat ini,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Toto (46) yang tinggal di Cicadas, ketika ditanya sama Awak media dia mengatakan, “Disinilah alam bebasnya sangat bagus untuk anak-anak bebas bermain, selain anak, ibu-ibunya juga bisa botram (Makan bersama), dan apabila kita mau Berlama-lama, disini sudah tersedia pila untuk istirahat, jadi tenang, susana sepi tapi adem,” tutur Toto.

“Memang belum begitu banyak yang antusias, karena situasi dan kondisi keadaan akibat Covid-19, tempat ini ramai seperti  tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

“Tiket masuknya dibandrol dengan relatif murah, Dewasa dengan haraga 20 ribu, untuk Anak-anak sekolah berpareatif, tingkat SD sampai SMA harga 15 ribu, TK sampai SD hanya 10 ribu,” pungkas Toto.

Hal serupa juga disampaikan Pipin (33) pengunjung Dari Cibiru Hilir, yang menuturkan sudah beberapa kali mendatangi wisata ini bersama Istri dan Anak-anaknya.

“Kami memang suka suasana alam, kami juga baru pertama kali datang kesini, didalamnya ternyata luas dan enak buat keluarga, makan bersama dan anak-anak bermain, selain itu lokasi bisa di sewa untuk pertemuan hajatan atau pertemuan-pertemuan lainnya,” ujar Pipin.

Jurnalis : Apih (KY)
Kontributor : Mega Juwita. S.i. Kom
Edittor : asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed