oleh

Salah Satu Kelurahan Kurang Mendukung Acara Kirab Budaya Ngarak Cai

Kota Cimahi, Saktimedianews.id – Kamis,(29/10/2020), Festival Air yang diselenggarakan di Kota Cimahi dinilai sukses. Bandung Mooi sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) mendapat apresiasi dari kalangan Seniman maupun pemerintah Kota Cimahi.

Tidaklah sia-sia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk membiayai Festival Air ini.

Dari beberapa rangkaian acara Festival Air, di antaranya Pentas seni budaya secara daring, On the Spot 10 Perupa Cimahi, Kirab Budaya Ngarak Cai, dan ditutup oleh Prosesi Ngalokat Cai Cimahi. Secara garis besar, seluruh rangkaian Acara Festival Air patut diacungi jempol. Dengan anggaran yang pas-pasan serta dalam keadaan Pandemi Covid-19 yang masih menghantui, Bandung Mooi dan DKKC mampu menampilkan serta mengemas acara sedemikian apik.

 

Namun sangat disayangkan, adanya oknum yang kurang peduli dengan Acara Festival Air ini. Yang sangat miris, dilakukan oknum lurah di salah kelurahan yang seharusnya mendukung maksimal, karena mengangkat wilayah kerjanya.

Seperti kabar yang berhembus di kalangan masyarakat, jika salah satu kelurahan di wilayah Cimahi Selatan dikabarkan enggan mengeluarkan anggaran sedikitpun, dengan alasan kelurahan tersebut tidak memiliki anggaran. Sementara, kegiatan yang dilaksanakan sudah ada anggaran dari Kementerian, sangat bertolak belakang dengan situasi yang terjadi di Kelurahan yang lain. Kelurahan lain di kota Cimahi, seluruh lurah mendukung baik sarana maupun prasarana sampai-sampai dikabarkan beberapa lurah ikut mengawal sesi latihan sampai larut malam.

Ketika dikonfirmasi melalui WA, oknum lurah di wilayah Cimahi Selatan tersebut enggan menjawab bahkan terkesan tertutup.
Sangat disayangkan sikap yang ditunjukan seorang lurah yang seharusnya mengayomi bahkan menjadi pembina seniman di wilayahnya, malah seakan-akan tidak peduli terhadap kegiatan kesenian di wilayahnya.

Wartawan : Achmad – Tim SAKTImedianews Kota Cimahi/JM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed