oleh

Tim Kemanusiaan Sakti Media Berkunjung ke HUMAS RS IMMANUEL

Kota Bandung, Saktimedianews.id –
Humas yang berarti hubungan masyarakat atau public relation, di mana tupoksinya adalah untuk melayani segala hal yang berhubungan dengan informasi sebuah tempat atau lembaga.
Tim kemanusiaan Sakti berkesempatan berkunjung ke Humas RS. IMMANUEL, kami bertemu langsung dengan Bapak Dedi selaku Humas. Yang berlokasi di lantai 2 rumah sakit tersebut.

Kami wartawan mengkonfirmasi pertanyaan soal kebijakan di RS Immanuel terkait penggunaan BPJS, apakah benar bila ada 2 operasi dalam waktu 1 bulan bersamaan, apakah yang satunya tidak akan ter-cover BPJS.

“Saya akan informasikan ke manajemen terkait hal ini, saya tidak dapat langsung memberikan statement,” jelasnya.
Dedi pun menanyakan, semua hal terkait kronologis operasi pasien yang memang kami sedang tangani. Mulai dari awal hingga yang terakhir.
Kamipun ingin mengulangi pertanyaan mengenai, apakah operasi ke-3 ini dapat ter-cover BPJS atau umum. Dedi pun tetap menegaskan bahwa pertanyaan-pertanyaan kami akan diinformasikan terlebih dahulu ke bagian yang memang tugasnya.

“Saya akan informasikan ke bagian manajemen, dikarenakan ada bagiannya. Supaya nanti jelas, apakah ini dibayar oleh sendiri atau dicover BPJS dikarenakan keluarga pasien ini notabene dari keluarga tidak mampu, sehingga hal ini bisa clear,” tuturnya.

Seperti apakah SOP yang sudah ada disini terkait masalah ini?
“Pertanyaan bapak-bapak ini harus saya informasikan dulu ke bagian terkait agar informasi yang ingin didapat lebih jelas agar saya bisa lebih jelas menginformasikan ke bapak-bapak, Seperti contoh ada bagian Kesmik, yang bertugas sebagai pengelola untuk administrasi apakah ini masuk dalam coding BPJS atau tidak, karena memang ada beberapa diagnosa-diagnosa yang diklaim atau tidak. Kami ada tim itu,” jelasnya.

Setelah jelas bahwa pertanyaan kami terkonfirmasi pada tempatnya yaitu Humas, kami Tim Kemanusiaan Sakti mengucapkan banyak terima kasih kepada RS Immanuel khususnya dr. Eduward selaku dokter spesialis bedah anak, yang memang telah lama menangani pasien kami dari mulai awal masuk hingga operasi ke-3 yang kami harapkan sebagai operasi terakhir dan pasien dapat kembali sehat dan menjalani kesehariannya sebagai anak pada umumnya.

Jurnalis : Dikky/Oha/Merlian – Tim SAKTImedianews/JM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed