oleh

GM FKPPI Rayon Margahayu Selalu Aktif Dalam Berbagai Kegiatan

-NASIONAL-143 views

Kab. Bandung, Saktimedianews.id, –
Ketua Rayon GM (Generasi Muda) FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri) Kecamatan Margahayu, Ari Aripin Setiawan memimpin langsung anggota-anggotanya sebanyak 10 orang dalam pengamanan acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Pondok Pesantren Islam Al Anshor Margahayu Selatan.

Partisipasi ini mereka lakukan secara sukarela tanpa berharap imbalan apa-apa, karena rasa kepedulian saja dan sebagai wujud Bhakti terhadap lingkungan tempat mereka beraktifitas.

“Kami disini tugasnya membantu pengamanan parkir kendaraan para Ustadz dan puluhan kendaraan jamaah, mengatur kelancaran arus lalu lintas karena lokasi Ponpes yang berada tepat di pinggir jalan utama provinsi yang sangat padat dengan arus kendaraannya, dan juga menjaga kondusifitas ratusan jamaah pengajian yang datang dari berbagai daerah se Kabupaten Bandung,” ungkap Deden Maulana salah seorang tokoh Fkppi Rayon Margahayu dan juga Kabupaten Bandung kepada tim Sakti Media.

Selanjutnya dia menambahkan  “Keberadaan organisasi GM Fkppi di Kecamatan Margahayu khususnya, telah banyak dirasakan oleh banyak masyarakat, karena kami selalu tampil membantu kepentingan masyarakat, terutama pada saat ada musibah, entah itu banjir Kali Citarum, kebakaran atau hal-hal lain yang memerlukan bantuan, juga kami mengadakan beberapa kali kegiatan Bhakti Sosial, dengan begitu keberadaan organisasi ini menjadi dikenal di masyarakat luas”.

Dalam kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Pimpinan Ponpes Al-Anshor Ustadz Balukiah Badrul Zaman telah menghadirkan tiga orang Mubaligh sekaligus yaitu KH. Shihabuddin Ersyad yang merupakan Pimpinan Mts As Suja’ie kota Bandung, Drs. Habib Umar Asseggaf, M.Ag – Ketua Yayasan Atsaqofah Majalaya dan KH. Aceng Abdul Mujib, M.Ag – Pengasuh Ponpes Salaman Fauzan lll Garut juga beliau sebagai Wakil Ketua PWNU Jawa Barat.

Ketiga mubaligh tersebut menyampaikan ceramahnya secara bergantian satu per satu dengan satu Tema yang sama yakni : Dengan semangat Maulid Nabi Mari kita Rajut dan Perkokoh kembali Kebhinekaan dan Persatuan NKRI. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul 12.30 wib dengan Tertib, Aman dan Lancar.

Jurnalis : Teddy MT
Editor : asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed