oleh

Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Kokohkan Solidaritas Tanpa Batas

-LOKAL-207 views

Ciamis, Saktimedianews.id, –
Kamis 29 Oktober 2020. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta sebagai agenda pengajian dan Santunan yatim piatu Tahunan di gelar di komplek mesjid Awi Raden Dusun Cikarag Desa Sadananya Kecamatan Sadananya.

Dengan Tema “Dengan kecintaan kepada Nabi Muhammad S.A.W kita kokohkan solidaritas tanpa batas”

Dengan Menampilkan Mubaligh dan Qori terbaik indonesia senantiasa Menjadi Motivasi kepada anak didik regenerasi sebagai Perwujudan yang tertuah dalam UUD 1945.

“Mencerdaskan Kehidupan Bangsa yang berdasarkan kepada Ketuhanan yang Maha Esa,” ungkap Panitia Kegiatan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, jemaah diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta panitia menyediakan masker apabila diketahui ada jemaah yang kedapatan tidak pakai masker.

Selain jemaah setempat, peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dihadiri oleh Berbagai elemem masyarakat, pemerintahan, Ormas ,OKP dan LSM.

“Dengan bersatunya Komponen Karang Taruna, LSM GMBI, FM- PP, FPI serta awak media sebagai bentuk daripada respek terhadap suri tauladan Baginda Nabi Besar Muhammad S.A.W,” jelasnya.

Nendi selaku PJ Kepala Desa Sadananya menuturkan. “Atas nama Pemerintahan Desa sangat menyambut baik dengan diadakannya peringatan maulid Nabi yang mana kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai elemen Ormas, LSM, OKP dan lainnya, ini merupakan satu tolak ukur bagi kita, dilihat dari elemen Ormas, LSM serta masyarakat harus bisa betul-betul bersatu untuk memajukan syiar agama dan itu menurut saya sangat baik sekali,” ungkapnya.

“Dari segi Pemerintahan saya sangat mendukung kegiatan ini dan juga saya menghimbau di masa pandemi covid 19 ini kita tetap melaksanakan aturan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu Robi Tamzil selaku Kerua Distrik GMBI Ciamis menuturkan. “Kami bersama tokoh agama, santri yang ada di Kecamatan Sadananya juga masyarakat dan seluruh elemen Ormas maupun organisasi kepemudaan mengadakan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W,” ucapnya.

“Selain itu kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) GMBI terkait kegiatan ini adalah kegiatan rutin karena masuk dalam program tetap di organisasi kami, dan juga kita bersama-sama dengan masyarakat dan santri khususnya yang ada di Kecamatan Sadananya,” tambahnya.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih meriah dan juga kita bisa bersama sama dalam memperingati maulid Nabi Muhammad S.A.W ini,” harapnya.

Disamping itu juga Yuda selaku Ketua Umum FM-PP menuturkan Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan sangat mengapresiasi kegiatan PHBI ini dalam rangka mempersatukan umat ataupun juga mempersatukan semua elemen masyarakat,baik Pemerintahan, Karang Taruna pemudan dan seluruh tokoh masyarakat serta elemen organisasi lainnya.

“Kebetulan juga kami disini turut serta mendukung dan memberikan sedikit kontribusi sesuai dengan kemampuan kami, bagaimana caranya kita disini sebagai organisasi masyarakat bisa turut serta ataupun bisa terus menerus dalam melakukan hal hal dalam kebaikan, bahwasanya kita disini sebagai organisasi dimana kita disini diwajibkan harus taat dan sadak akan aturan hukum yang berlaku serta mempunyai nilai nilai Pancasila,” tandasnya.

Jurnalis : Dodi Susandi Ciamis
Editor : asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed