oleh

Efek Positif Buka Gym Saat Pandemi Corona, Bisa Membantu Masyarakat Mengoptimalkan Imun

-OLAHRAGA-56 views

Kota Bandung, Saktimedianews.id, –
Jum’at 30-10-2020. Virus Covid-19 yang mewabah ke berbagai penjuru dunia memang melumpuhkan segala sektor, termasuk salah satunya tempat kebugaran Gym (fitnes). Selama PSBB untuk sementara waktu tempat kebugaran ditutup oleh pemerintah.

Akin selaku owner Hans Body Club menjelaskan pada awak media bahwa di masa pandemi ini dengan mengikuti protokol keamanan yang ditetapkan, tidak masalah untuk tetap berlatih di gym. Serta kesadaran diri untuk tidak berlatih ke gym jika tubuh dirasa kurang sehat.

“Kalau merasa memang badan kita nggak fit, ya jangan latihan. Kan di setiap gym ada protokolnya, seperti cek suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, penyemprotan desinfektan, ya saya pikir jalanin aja. Karena bagaimanapun tubuh kita butuh olahraga,” tuturnya.

Dengan ditutupnya gym bagi para owner gym juga memiliki pengaruh yang besar. Mulai dari sepinya member, hingga omset penjualan suplementasi yang menurun.

Hans body club sudah di buka dengan cara membagi setiap harinya, Senin sampai Jum’at buka pukul 09:00-19:00 Wib, Sabtu setengah hari jadwal fitnes dan Minggu libur.

Efek positif buka gym saat pandemi corona itu bisa membantu masyarakat mengoptimalkan imun dalam tubuh menjadi sehat dan lebih stabil.

“Tapi kalau untuk efek negatif untuk tutupnya gym ya pasti pengeluaran tetap berjalan, tapi pemasukan nol. Dan kita sebagai pecinta fitness tentu sangat dirugikan karena tidak bisa latihan dengan maksimal,” tutur Osan (Ery Prastyo) Instructor fitnes prilen di Hans body club.

Elen pun selaku pemilik owner Hans body isteri dari akin menjelaskan. “Di masa pandemi Berpengaruh dampak besar dalam hal apapun untuk itu masyarakat dituntut untuk lebih bijak dalam bersikap serta mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah agar tetap aman berlatih,” tutupnya.

Jurnalis : Siti Junengsih
Editor : asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed