oleh

LP3I Kota Cimahi Merangkul Mizan Amanah Menggelar Aksi Donasi Bertajuk “Berbagi Dengan Musik”

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Dimasa pamdemi Covid-19 pada saat ini mayoritas orang hanya mamikirkan kepentingan diri sendiri. Ya, bukan tanpa alasan kebanyakan orang hampir tidak memikirkan orang yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan untuk diberikan bantuan.

Saat ini perekonomian setiap orang sedang mengalami penurunan dan berupaya untuk menaikan perekonomian dengan melakukan berbagai cara.

Berbeda halnya dengan kebanyakan orang, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Kota Cimahi yang beralamatkan di Jl. Terusan No.164 Kelurahan Cimahi, Kota Cimahi ini seakan tidak mengenal keadaan ekonomi yang sedang menurun dan sangat peduli dengan masa pandemi Covid-19, LP3I membuat program yang sangat mulia yaitu menggelar aksi donasi dengan merangkul Yayasan Mizan Amanah untuk bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan yang penuh dengan berkah ini.

Kegiatan aksi donasi yang bertajuk berbagi dengan musik ini digelar di The Saung Cafe pada hari Sabtu 12 Desember 2020 pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Hal ini selaras dengan apa yang diucapkan oleh Rifan selaku Wakil Kepala Kampus LP3I Kota Cimahi yang mengatakan.

“Pertama kami dari LP3I kampus Cimahi peduli dengan masa pandemi ini makanya kami membuat program berbagi dengan musik yang kami merangkul yayasan rumah yatim Mizan Amanah Kota Cimahi,” ucapnya saat diwawancara oleh Jurnalis Sakti Media News Sabtu 12/12/2020.

Rifan pun menambahkan “Sebetulnya tujuan kami akan kami coba beberapa panti asuhan lain, kebetulan lokasinya dekat dengan kampus kami, mudah-mudahan program berbagi dengan musik di LP3I Kampus Cimahi ini semua terketuk hatinya untuk peduli dimasa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama Dadi Mulyana dari Yayasan Mizan Amanah mengatakan “Kegiatan ini kita baru running dikesempatan kali ini, jadi mungkin akan ada rangkaian event kedepannya selama bekerja sama dengan LP3I, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi langkah atau gagasan yang digahas oleh LP3I membantu Mizan Amanah menggalang dana dari masyarakat dengan event-event kreatif seperti ini diselingi sengan penggalangan dana,” tuturnya.

Sementara Irfan Gautama selaku pemilik The Saung kafe yang menyampaikan “Sebenernya kalau saya sebagai pemilik tempat konsepnya tidak selalu murni tentang usaha, tapi bagaimana tempat ini bisa bermanfaat untuk siapapun ya dari pihak manapun saya membuka, Alhamdulillah kemarin temen-temen dari LP3I datang kesini membawa proposal, saya baca kegiatannya kan positif untuk donasi saya fikir kenapa engga, malah saya menggeser yang harusnya yang malam minggu ini yang prime untuk performance dari grup akustik yang sudah ada saya geser dulu sementara untuk memberikan space karena kan sangat positif  kegiatannya dan sebetulnya tidak hanya ini apapun kegiatannya kita sih terbuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irfan berharap “Harapan saya dengan kegiatan ini mendapatkan respon dari banyak pihak, maksudnya dari pengunjung atau dari rekan-rekan, teman-teman atau dari yang lain, sehingga ketika acara sekarang ini berlangsung baik, mudah mudahan lebih sering mereka open donasi jadi yang diniatkan untuk membantu ini lebih sering lah,” pungkasnya.

Jurnalis : Priyadi, Fendy – Cimahi
Editor : Asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed