oleh

Baraya Urang Lembang Berikan Hasil Donasi Untuk Anak yang Menderita Bocor Ginjal

Bandung Barat, Saktimedianews.id,-
Jum’at, 25 Desember 2020. Hasil sumbangan dari Para donatur yang peduli terhadap sesama telah diberikan kepada Anak berumur 2 Tahun yang mengalami Bocor Ginjal oleh Baraya Urang Lembang.

Seperti Paparan dari Sugar Pahrunamayan selaku Pengurus di bidang kesejahteraan sosial di Komunitas Baraya Urang Lembang menuturkan.

“Kami memberikan bantuan untuk Muhamad Alfatan yang mengalami Bocor Ginjal. yang beralamat di Nyampay Rt 02 Rw 06 Desa Langensari Kecamatan Lembang,” ucapnya.

“Awalnya kami mengetahui keberadaan Muhamad Alfatan (Penderita Bocor Ginjal ) dari Ela bahwa ada Anak yang membutuhkan bantuan karena untuk perawatan,” jelasnya.

“Langkah awal kami memastikan atau mengadakan survey ke alamat tersebut, dan Keadaan dan Latar belakang (Keluarga) dipastikan layak untuk menerima donasi tersebut. Kami pun sebelum ambil langkah meminta ijin dulu kepada pihak keluarga, dan keluarga menyetujuinya,”

“Kami melakukan langkah selanjutnya dengan perijinan kepada Kepala Desa Langensari (Agus Karim) dan aparat setempat untuk berdonasi kepada Muhamad Alfatan (Penderita Bocor Ginjal), setelah disetujui kami langsung menuju Rs Balatkop untuk menemui Anak tersebut,” jelas Sugar Pahrunamayan.

“Kami melihat kondisi Muhamad Alfatan seperti apa dan kami Komunitas Baraya Urang Lembang langsung melakukan Open Donasi dengan pamplet, dan Kami sebagai Baraya Urang Lembang pun memberikan sumbangan, kami mendapatkan dari masyarakat Umum, dan Alhamdulilah Melalui Rekening yang di pasang di pamplet mendapatkan Donasi sebanyak Rp 2.000.000,”

“Kami pun langsung menghubungi wartawan Sakti Media News, kebetulan kami dari Baraya Urang Lembang telah Bermitra dengan Saktimedianews.id.
Kami langsung mendatangi Rumah Nandang Supriatna selaku kakek dari Muhamad Alfatan ( Penderita Bocor Ginjal ) untuk menyerahkan hasil donasi,” papar Sugar Pahrunamayan.

Nandang selaku kakek dari Muhamad Alfatan menjelaskan dikarenakan Ibu dari Muhamad Alfatan berada di Rs dan Bapak dari Alfatan tidak ada dikarenakan ada masalah keluarga.

Muhamad Alfatan telah menderita Bocor Ginjal kurang lebih 2 Minggu dan baru 3 hari dua malam dirawat di Rs dikarenakan tidak ada biaya. Adapun yang memberikan donasi sudah ada beberapa diantaranya Kepala Desa Langensari ( Agus Karim ), komunitas dan warga setempat.

“Kami atas nama keluarga dari Muhamad Alfatan mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Baraya Urang Lembang dan kepada yang lainnya, telah membantu meringankan beban kami untuk perawatan Anak kami ( Cucu ) Muhamad Alfatan,” ungkap Nandang.

“Kami Komunitas Baraya Urang Lembang yang dimana komunitas kami bergerak di bidang Sosial dan Lingkungan jika ada yang berkenan membantu saudara kita yang membutuhkan Bisa hubungi Ketua Kami Iwan Ridwan ( Bule ) di No tlpn 081395440131 dengan No Rekening BCA 1370269897. Terimakasih,” tutup Sugar Pahrunamayan. (Like)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed