oleh

Keluarga Besar NPCI Berduka, Cuking Meneteskan Air Mata

Ciamis, Saktimedianews.id,-
Sabtu, 09 Januari 2021. Keluarga NPCI berduka. “Almarhum merupakan mutiara terpendam di Ciamis. Beliau telah menghantarkan beberapa kali Indonesia juara umum di negeri orang,” ungkap Supriatna Gumilar selaku Ketua NPCI Jawa barat saat takziah di rumah duka di Kampung Nagrak RT 04/10 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis.

Supriatna Gumilar yang lebih akrab dipanggil Cuking yang datang bersama Ketua National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis Oman Heryadi meneteskan air mata, dia mengaku sangat kehilangan teman seperjuangan dan teman sejatinya yang telah kembali ke Rahmattullah.

“Semasa  hidupnya, Almarhum sebagai pelatih tenis meja NPCI Jawa Barat dan NPCI Pusat mengantarkan Indonesia juara 5 kali di Asia Paragames Malaysia,” ujar Supriatna.

“Didin Saidin (Alm) semasa hidupnya adalah sosok yang sederhana. Dia tidak mau di publikasikan walaupun jasanya sangatlah besar untuk Negara Indonesia, serta mengharumkan Provinsi Jawa Barat, juga membawa harum Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Bendera merah putih telah berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri orang. Salah satu tim Indonesia adalah Didin Saidin yang menjadi juara.

“Didin Saidin layak diberi penghormatan terakhir. Dihargai, karena beliau telah mengharumkan nama Ciamis Jawa Barat dan Indonesia,” tutupnya.

Jurnalis : Heryadi – Ciamis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed