oleh

Peresmian Gerakan Cerdas Baca Al-Qur’an (Gencar) di Desa Sukatani

KBB, Saktimedianews.id,-
Selasa, 12 Januari 2021. Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Meresmikan Program Gerakan Cerdas Baca Al-Qur’an (Gencar) yang di mulai dari jam 09.00 Wib sampai dengan selesai, yang bertempat di Aula Desa Sukatani.

Peresmian tersebut di hadiri oleh Ketua MUI Desa Sukatani, Sekdes Sukatani sebagai perwakilan Kades Sukatani karena tidak bisa menghadiri acara tersebut, ketua BPD beserta jajarannya, Ketua tim penggerak PKK Desa Sukatani dan para ketua Rw yang berada di Desa Sukatani.

Acara peresmian tersebut di awali dengan Pembukaan atau sambutan dari pihak Panitia Gencar, Sambutan dari Ketua MUI Desa Sukatani, Sambutan dari Sekdes atau sebagai perwakilan dari Kades Sukatani, Peresmian Gencar Sukatani, pemaparan Program, tanya jawab, Doa, penutupan dan foto bersama.

Tujuan Program yang di adakan adalah untuk Bebas dari buta huruf Al-Qur’an dengan sasaran warga masyarakat yang ada di Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat dan yang menjadi sasaran utama dari program tersebut adalah anak Sekolah mulai dari kelas 7 atau kelas Satu SMP ke atas.

Program Gencar ini di awali dari pendataan atau sensus dari rumah ke rumah untuk mengetahui tingkat ke pemilikan Al-Qur’an serta kebiasaan serta kemampuan Warga Masyarakat dalam membaca Al-Qur’an, serta menawarkan kepada Warga Masyarakat Pendidikan Al-Qur’an, Waqaf Al-Qur’an secara gratis serta turut berpartisipasi dalam program Gencar tersebut.

“Dari Pihak Desa Sukatani pun (Sekdes) mendukung penuh atas program Gencar serta berharap mudah mudahan dengan adanya Program Gencar di Desa, khusus warga masyarakat Desa Sukatani terbebas dari buta huruf Al-Qur’an dan bisa makin di tingkatkan lagi. Warga masyarakat yang selalu mengadakan pengajian rutin di daerah Rw nya masing-masing,” ungkapnya.

Jurnalis : Nde 0Wet & Noes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed