oleh

Buruh Ngambil Batu Sebagai Penopang Hidup

Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Rabu, 13 Januari 2021. Kisah Abdul (64) tunanetra (tidak bisa melihat) sebagai buruh yang kesehariannya ngambil batu untuk material bahan bangunan, warga asli Kp. Batu Numpang Cinangoak, Desa Lengkong, Kecamatan Cikatomas, sebuah Kecamatan di Selatan Kabupaten Tasikmalaya. Abdul sangat menikmati pekerjaan ini sudah hampir 20 Tahun.

Ketika di wawancara Saktimedianews.id Abdul yang keterbatasan secara fisik tidak bisa melihat, menarik karena selalu di dampingi istrinya (Munaroh) yang sangat setia.

Mengatakan bahwa pekerjaan ini lah yang dianggap jadi mata pencahariannya, untuk menghidupi keluarganya, panas terik ketika mengambil batu, sudah dianggap makanan sehari-hari, mengeluh bukan solusi hidup lebih baik. Karena prinsipnya keluarga, anak istri lebih penting.

“Saya bisa menghidupi anak istri dari pekerjaan ini (ngambil batu),”ungkap abdul.

Gunung Batu TB PUTRA HARAPAN milik Ny. Novy Nurshafarina di rasa sangat memberi manfaat untuk keluarga Abdul, tambang batu ini sudah bisa di beli oleh sekitar Kecamatan Cikatomas bahkan ke luar Cikatomas.

Di tempat yang sama Ny Novy Nurshafarina pemilik tambang batu ini mengatakan, “Lahan tambang batu ini bukan hanya sebagai usaha semata saya yang mengejar provit, namun saya juga harus memberi kepada masyarakat banyak diantaranya membuka lapangan kerja, apalagi tengah pandemi seperti sekarang di saat terputusnya lapangan pekerjaan,” ungkap Novy.

Jurnalis : Ipung & Dian Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed