oleh

Ema Nani Pemulung Tua Yang Perlu Dibantu Pemerintah

Tasikmalaya, Saktmedianews.id,-
Rabu, 13 Januari 2021. Ciawi, Ema Nani warga Kp. Babakan Peundeuy, RT 02 RW 02, Ds. Kurniabakti, Kec. Ciawi, Kab. Tasikmalaya. Boleh dikatakan wanita tegar.

Sebagai Pemulung wanita sebenarnya tidak harus menyusuri jalan di seputar Ciawi, Ema Nani yang hidupnya ditemani orang tuanya Ema Mimi (80). Ketika ditemui di Jalan Stasiun Ciawi, Ema Nani tampak sedang mengambil botol bekas air mineral.

Waktunya pun ternyata sangat mengagetkan, mulai selepas Magrib sampai tengah malam, malah sampai dini hari. Usaha tersebut dilakukan selama hampir 10 tahun, setelah suaminya meninggal Dunia.

Hasil yang diperoleh dari hasil memulung hanya cukup untuk makan, setiap minggu hanya sekitar Rp. 60.000. Sementara itu Kades Kurniabakti Cece Hermana, saat ditemui di Kantor Camat Ciawi membenarkan ada warganya menjadi Pemulung.

Cece menjelaskan, “Ema Nani menerima bantuan PKH, namun dia berjanji akan memperjuangkan program UMKM untuk menopang kehidupannya,” pungkasnya.

“Saya sudah mengajukan Ema Nani dapat UMKM, namun hasilnya nanti lihat saja,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Camat Ciawi Drs. Asep Suhendar, yang didampingi petugas TKSK Kec. Ciawi Oki Mahendra, SPd.I, siap membantu untuk Ema Nani, agar bisa hidup lebih layak. Untuk itu Asep meminta agar Kades Kurniabakti benar-benar memperjuangkan Ema Nani.

Jurnalis : Engkus Suhara – Kab. Tasik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed