oleh

Gugus Tugas Covid-19 Kota Cimahi Melakukan Patroli

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Dalam rangka meningkatkan penerapan PSBB dan PPKM gugus tugas Covid-19 Kota Cimahi melakukan kegiatan patroli malam disekitar Kota Cimahi.

Dalam kegiatan tersebut merupakan suatu program dari satuan tugas Covid-19, diantaranya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pelaku usaha yang membuka usahanya sampai malam, dan juga kepada masyarakat yang masih berkerumun dan berkeliaran di atas jam 20.00 Wib.

Adapun mereka yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa instansi, diantaranya dari pihak pemerintah Kecamatan Cimahi Tengah, dengan Dwi, sebagai camatnya.

Nampak hadir pula kabid angkutan dari dishub yaitu Ranto Sitanggang, S.H., dan juga dari pasukan koramil dan pasukan Polres Cimahi serta satuan polisi pamong praja Kota Cimahi.

Dalam kegiatan ini petugas menyisir para pedagang atau pelaku usaha yang masih buka di atas jam 20.00 Wib dan kemudian diberikan arahan supaya tutup lebih awal.

Dan apabila mereka tidak melakukan tutup lebih awal atau tidak menggubris aturan tersebut, mereka akan ditutup paksa oleh petugas dan akan dikenakan sanksi.

Hasil wawancara dengan petugas dilapangan bahwa kegiatan ini terus berlanjut untuk menjaga dan memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mereka lebih memahami bahwa Covid-19 ini berbahaya dan perlu dilakukan antisipasi dengan cara melakukan protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker kemudian mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, supaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini.

Sarman sebagai penjual nasi pecel lele yang berlokasi di Jln Gatot Subroto Cimahi, ketika di wawancarai oleh team sakti media mengatakan, “Dirinya sangat kaget dengan adanya patroli malam gabungan ini.dan ketika disuruh tutup ya, pasrah saja dari pada kita ditutup paksa oleh petugas,” katanya.

Adapun jalan yang dilalui patroli yaitu jalan Amir mahmud (alun-alun Cimahi) jalan Gatot Subroto, jalan Gedung Empat dan jalan Gandawijaya.

Harapannya kedepan mudahan dengan adanya kegiatan ini mereka akan lebih memahami akan bahayanya Covid-19 ini dan segera berlalu dari negara ini.

(Noes/Cimahi****)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed