oleh

Kegembiraan Manfaat Bansos Datang Lagi Tahap X

Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Rabu 13/1/2021 seorang warga masyarakat kampung Bihbul RT 003 RW 002 Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Mang Oji 45 tahun bersyukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah baik dari tingkat pusat sampai tingkat bawah Desa, RW, dan RT yang sudah peduli memperhatikan kami (Rakyatnya).

Dimasa penanganan Covid-19 ini banyak sekali program pemerintah/bantuan sosial yang di distribusikan kepada masyarakat, baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah yang sudah cepat tanggap dalam mengantisipasi membantu kepada masyarakat yang kena dampak Covid-19.

Tidak sedikit yang kena dampak Covid-19 contoh nya pengangguran semakin banyak pengusaha konfeksi sepi karena kurangnya kerjaan, pedagang banyak yang gulung tikar karena kurang minat pembeli akhirnya bukan untung yang di dapat malah merugi.

“Saya menerima bansos sangat senang karena merasa terbantu untuk mengurangi beban hidup keluarga. Selain itu saya juga sangat mendukung terhadap program pemerintah provinsi Jawa Barat yang harus selalu mentaati protokol kesehatan supaya kita bisa saling menjaga kesehatan dimulai dari diri kita masing-masing,” ungkapnya.

“Oleh karena itu supaya di kampung atau di desa kita tidak ada korban jiwa karena Covid-19 Oji berharap kebiasaan kebiasaan pake masker dan mencuci tangan bukan hanya sebatas adanya Covid-19 saja, tapi itu baik sekali untuk kesehatan,” tuturnya.

Dalam rangka pembagian bansos ini dihadiri oleh kepala desa dan langsung memberikan sambutannya. Kades menyampaikan.

“Yang pertama taati dan patuhi protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua awal 2021 bansos ini mulai dari Januari-April untuk kedepannya tidak akan ada bansos lagi. Ketiga jika sudah ada vaksin mohon masyarakat jangan sampai banyak asumsi-asumsi atau praduga-praduga negatif karena sudah di uji di lab oleh instansi-instansi kesehatan dan pemerintah bertanggung jawab,” pungkasnya.

Jurnalis : Aang Tojiri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed