oleh

Pembagian BST Tahap 10 di Desa Sekarwangi

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Rabu, 13 Januri 2021. Bertempatan pada hari rabu kami mendatangi Desa Sekarwangi, Kec. Soreang. Telah di selenggarakannya penyaluran dana bantuan yang disebut bantuan sosial tunai (BST), yang di berikan kepada keluarga miskin yang tidak mampu dn rentan yang terkena dampak wabah Virus Covid-19, bantuan BST tidak termasuk penerima bantuan program keluarga harapan (PKH).

Kartu sembako dan kartu prakerja, yang menerima bantuan itu telah di tentukan oleh pihak kemensos dan jumlah yang terdaftar sebanyak 300 KPM di Desa Sekarwangi.

Dari 300 lebih KPM ada penurunan bagi penerima sebanyak 63 orang di karenakan dari satu kk ada yang mendapatkan dana lainnya seperti mendapatkan dana desa, dana (PKH) dan lain-lain. Dengan demikian kami dari pihak desa mempasilitasi ruangan ini untuk pembagian BST kepada masyarakat agar mempermudah proses pembagian kepada penerima,” ucap sekdes.

“Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jaga jarak. Alhamdulillah pembagian BST lancar dan kondusip dan tidak lupa acara ini di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa. Demikian hasil penelusuran kami,” tutupnya.

Jurnalis. : Anggara, M & Apih Ky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed