oleh

Kisah Penjual Daun Singkong Di masa Pandemi

KBB, Saktimedianews.id,-
Sejak terjadinya pandemi Covid-19 dari tahun 2020 sampai sekarang kegiatan kami terus menerus sampai saat ini menurun drastis pendapatan dari hasi penjualan daun singkong yang kami petik dikebun milik kami sendiri.

Sebut saja Ade salah seorang petani dan sebagai narasumber mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, pemasaran daun singkong sangatlah susah apalagi sekarang diberlakukan PSBB dan PPKM otomatis pendapatan kami sangat minim sekali.

“Untuk tahun yang lalu sebelum masuk masa pandemi Covid-19, untuk pemasok daun singkong cukup lumayan, karena selain dipasok ke pasar juga dipasok ke rumah makan padang, jadi kalau sekarang jangankan untuk mencari keuntungan untuk modal saja sudah cukup susah,” ungkapnya.

Ade yang diwawancarai oleh wartawan sakti media news dirumahnya yaitu di lokasi Desa Pangauban Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat hanya mengharapkan bahwa untuk kedepannya semoga Covid-19 ini segera berlalu dan tingkat ekonomi bisa pulih kembali, karna seperti kami hanya sebagai petani dan hanya menjual daun singkong seadanya dan tidak cukup untuk menghidupi tiga anak yang masih perlu memerlukan biaya untuk sekolah.

“Harapannya kedepan mudahan dengan adanya team sakti media kami bisa terangkat kembali, khususnya di bidang ekonomi, para petani dan para pemasok daun singkong bisa terbantu dalam usahanya,” pungkasnya. ( Yunus Maryunus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed