oleh

Relokasi Obyek Wisata Situ Bagenit,Terungkap, Suasana Pemandangannya Lebih Menakjubkan

Garut, Saktimedianews.id,-
Selasa 26 Januari 2021 Saktimedia beserta Tim Redaksi berkunjung ke Tempat Relokasi Obyek Wisata Situ Bagenit 1 yang beralamat di Kampung Jolok Paojan Desa Suka Ratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut .

Berdsarkan hasil wawancara dengan salasatu tokoh masarakat setempat bernama H. Soleh, salasatu pemilik lahan tanah kurang lebih sebagian besar lokasi tersebut memberikan keterangannya.

“Setelah tempat kami ini ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Garut menjadi tempat Relokasi Obyek Wisata Situ Bagenit 1 yang sedang dalam masa Renovasi / Pembangunan Wisata kelas Internasional, saya disini berharap bisa bermanfaat untuk masarakat sekitar, agar supaya warga disini lebih terpacu dalam hal meningkatkan tarap hidup /peningkatan Ekonomi daerah lebih krearif produktif dan inopatif,” ungkapnya penuh harapan.

“Mengingat pemandangan disini lebih indah dan menakjubkan pandangan pengunjung, saya juga berharap bagi para pengunjung yang merindukan suasana Situ Bagenit bisa langsung datang ke lokasi ini dengan jarak tempuh hanya 500 M dari jalan Kecamatan Banyuresmi,”.

“InsyaAlloh tempat ini sudah direncanakan dengan konsep nuansa tradisional yang menarik, bahkan untuk kenyamanan para pengunjung kami akan menyediakan Home stay, rumah kebun, Angsa goes, gazebo, taman bunga, kolam hias, aula rapat, halaman bermain anak anak, warung tradisional warga sekitar, lapangan pentas seni/ tempat sanggar senam multi guna dan toilet bersih tentunya dengan setandar protokol kesehatan,” terangnya.

“Selain itu kami juga berencana menyajikan rumah makan dengan menu unggulan yakni berbagai macam olahan ikan hasil tangkapan warga sekitar Situ Bagenit, dengan bumbu sepesial yang menggugah selera, dan berencana menampilkan pentas seni asli daerah khas Sunda salasatunya Angklung, Calung, Reog, Marawis, Silat, jaipongan, upacara adat dan hiburan lainya ,untuk memanjakan pengunjung supaya lebih nyaman dekat dengan alam dan lebih mengenali seni budaya,” lebih rinci H Soleh menerangkan.

“Besar harapan kami mohon kepada warga sekitar untuk bersikap ramah kepada pengunjung,berjualan dengan harga standar, serta tingkatkan gotong royong dalam hal menjaga dan memberesihkan lingkungan serta melestarikan alam Situ Bagenit ini,
Semoga masarakat sekitar kami mampu menciptakan pribadi yang lebih percaya diri menjadi pelaku usaha di tanah kelahiran nya yang berpotensi ini,” pungkasnya.

Jurnalis : Ela Mayang & Yadi M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed