oleh

Quick Swab Drive Thru, Gedung Historich Cimahi

Bandung, Saktimedianews.id,-
Selasa, 09 Februari 2021. Test swab telah menjadi sebuah kebutuhan dimasa sekarang. Saat pandemi telah menjadi sebuah hal yang menakutkan. Guna menekan penyebaran dan penularannya berbagai pihak baik pemerintah dan swasta menyarankan pengetesan swab.

Berlokasi di Gedung Historich, Jl. Gatot Subroto No.19, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat. Persis di pelataran parkir gedung. Berdiri stand-stand tempat pengetesan swab. Dengan judul, “Quick Swab Drive Thru”.

Tempat ini diinisiasi oleh seorang dokter yang pada saat awak Saktimedianews.id hendak mewawancaranya Dia belum hadir. Beruntung ada seorang perawat laki-laki bernama Ghesa Fajar, Amd. Kep. Disela tugasnya melakukan swab kami wawancara.

“Saya Ghesa kebetulan perawat sebuah rumah sakit swasta di Cimahi. Diwaktu luang saya bekerja disini sebagai tim pengambil swabnya,” ucap Ghesa.

Ditambahkannya tes swab saat ini masih jarang yang seperti ini. Kebanyakan di rumah sakit atau pusat-pusat kesehatan. Disinilah dr. Ponti mengambil inisiatif untuk memudahkan para user yang membutuhkan tes swab ini.

Lebih lanjut dikatakan Ghesa, adapun para user yang datang biasanya mereka yang membutuhkan keterangan tes swab baik untuk bepergian maupun bekerja.

“Hasil tes swab kami dapat diperoleh user dalam waktu singkat, cukup 15 menit. Untuk tes dikami ada rapid tes dan swab antigen. Setelah itu user langsung mendapat surat keterangan dari kami. Bilamana ada temuan positif kamipun segera menghubungkan user kepada Puskesmas sesuai domisili user,” pungkasnya.

Ditemui dibagian pendaftaran dan pembayaran. Diperoleh harga untuk tes di Quick Swab Drive Thru ini dengan harga cukup bersaing. Rp. 150.000 untuk tes antibodi (rapid tes) dan Rp. 235.000 untuk tes swab antigen.

Jurnalis : Dikky Meigaluh, S.Pd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed