oleh

Baksos Pembongkaran Drainase di Kp. Sukamantri Desa Lembang

KBB, Saktimedianews.id,-
Rabu, 17 Februari 2021. Telah dilaksanakannya baksos di Desa Lembang, tepatnya di Kp. Sukamantri RT 002 RW 006. Adapun yang mengikuti baksos ini diantaranya Tripides,Tomas, Toda, Kepala Desa (Yono Maryono S.I.P), Babinsa Desa Lembang (Budiyono), Ketua MUI (H. Rahmat), Ketua RW 006 (Sutarnan Manggala), Ketua RW 002 (Enjang ), Perangkat Desa (Abah Peang) dan masyarakat setempat.

Peltu Budiyono Ramil 0912 Lembang selaku Babinsa di Desa Lembang memaparkan, “Pelaksanaan baksos ini melainkan membongkar selokan atau drainase dikarenakan setiap turun hujan selokan ini tersendat dan mengakibatkan banjir, karena adanya sampah dan tanah yang menumpuk di selokan tersebut,” ungkapnya Selasa, 16 Februari 2021.

Yono Maryono selaku Kepala Desa Lembang menambahkan, “Dengan inisiatif RW /RT serta warga setempat, giat baksos ini melaporkan kepada pihak Pemerintahan desa dan langsung ditanggapi sehingga berlangsungnya kegiatan baksos ini bersama sama,” tuturnya.

“Kegiatan pembongkaran ini tidak menggunakan anggaran Pemerintah, melainkan swadaya masyarakat RW 006. Kami pun tetap melakukan Protokol kesehatan,” tandsnya.

Jurnalis : Like

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed