oleh

Di Masa Pandemi Covid-19 Ekstrakulikuler Ditiadakan

KBB, Saktimedianews.id,-
Kamis, 18 Pebruari 2021. Saat awak sakti media berkunjung ke Yayasan Pendidikan Budi asih terpantau sikondisi sekolah aktivitas pengajaran tidak ada di sekolah karna aturan pemerintah belum bisa tatap muka masih daring, di sekolah tersebut pun ketika awak sakti media masuk sekolah tersebut mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Namun ketika kita kunjungi kepala sekolahnya sedang tidak ada, salah satu guru ke siswaan menjelaskan, “Kepala sekolah jam segini sudah keluar adanya pagi dari jam 08:00-11:00 Wib, karena ada urusan rapat di luar,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Guru pun tidak bisa ke sekolah semuanya itu sudah aturan pemerintah, kita tidak melangar aturan pemerintah, kita sebagai guru di sini pun mengikuti aturan, datang ke sekolah praktek pengajaran mengikuti aturan piket bergiliran yang datang ke sekolah, di bagi-bagi 10 setiap hari yang datang ke sekolah, hari ini jadwal piketnya saya guru kesiswaan,” jelasnya.

Selain itu ia pun mengatakan, “Sejak munculnya pandemi Covid-19, kegiatan pengajaran lapangan ekstrakulikuler di tidak adakan, apapun itu kegiatan siswa/i ekstrakulikuler di tidak bolehkan, semua pengajaran melaksankan daring, namun ekstrakulikuler tidak ada daring jadi di berhentikan tidak ada dulu kegiatan seperti itu sampai Covid-19 tidak ada,” sambungnya.

Ia kami semuanya pasti berharap Covid-19 ini segera berlalu tidak terus berkepanjangan terus menerus sudah hampir 1tahun lebih menjalankan rutinitas yang tidak seperti biasanya dalam hal mengajar dan dalam pengajarannya pun,pasti semua siswa-siswi merindukan kelas nya tatap muka sama temen-temennya dan guru-gurunya,namun kita ambil aja hikmahnya di segala musibah apapun itu pasti ada hikmahnya,”tutupnya

Jurnalis : Siti Junengsih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed