oleh

Yudha Rizky Kunjungi Al-Fallah dan Dzurrotul Qur’an Ciputat Jaksel

Ciputat, Saktimedianews.id,-
Rasulullah SAW telah memberikan contoh pada kita untuk mencintai anak yatim, terlebih mereka yang masih kecil, bergantung hidup, dan membutuhkan bantuan untuk menjalani hidupnya.

Untuk itu, tidak heran jika Allah menjanjikan surga bagi kita yang menyanyinya. menggertak anak yatim, mengambil hartanya, dan memanfaatkannya tentu bukanlah hal yang diajarkan dalam Islam.

Dengan begitu, maka kebaikan akan datang kepada kita sebagaimana janji Allah dalam Al-Quran.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Jum’at berbagi Opicial yang di bawah asuhan Yudha, Rizky serta selaku penasihat Heru Haerudin.SH.

Jum’at berbagi tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Yatim Al-Fallah Parung Jl.Musyawarah no 36 Serua Kecamatan Ciputat Jakarta Selatan.
Setelah dari Pondok Pesantren Yatim Al-Fallah di lanjutkan ke Pondok Pesantren Zdurrotul Qur’an pimpinan KH. Ahmad Asjaya dan Umi Eli Awalliah Safitri sebagai pembina dan pengasuh.

Heru Haerudin, S.H. selaku penasihat “Jumat Berbagi Official” mengatakan dalam sambutannya di acara Jumat berbagi ini, “Kita saling membantu dan berbagi Rizki, terutama kepada anak anak yatim yang sudah di tinggal ayahnya dalam usia dini, Yang seharusnya waktunya mendapatkan kasih sayang dari seorang ayah. Dan sekaligus mari kita do’a kan ayah-ayah dari anak yatim kita yang telah meninggal kan terlebih dahulu semoga semua dosa dosanya di ampuni Allah dan di lapangan di alam kuburnya serta di terima iman Islamnya,” ungkapnya.

Jum’at berbagi ini tidak hanya memberikan nasi kotak dan uang yang di santun kan kepada mereka, tetapi juga memberikan Cukur Gratis di setiap hari Jumat kepada siapa saja yang ingin memotong rambutnya.ini dilakukan oleh semua komunitas tukang cukur yang berada di wilayah Ciputat bergabung kepada Jum’at berbagi di setiap hari Jumat.

Selain itu pemeriksaan mata gratis dan makan bareng pun dilakukan oleh “Jumat Berbagi Official”.

Santunan dan pembagian nasi kotak kepada setiap anak yatim yang jumlahnya rata rata sekitar 30 sampai 50 orang anak yatim dan kemungkinan akan terus bertambah.
Acara kegiatan tersebut di mulai setelah habis Jum’at yang di mulai sekitar pukul.14.00 sampai dengan selesai pada Jum’at 19/2/21.di setiap jumatnya.

Jurnalis : Siti Junengsih
Sumber : Penasihat Jumat Berbagi Official

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed