oleh

Anak Sudah Mulai Jenuh Diam di Rumah, Hanya Sekedar Bermain Game Online

Kota Bandung, Saktimedianews.id,-
Senin, 22 Februari 2021. Masa pandemi covid-19 ini membuat Anak-anak sangat jenuh di rumah, apalagi mereka sangat butuh aktivitas fisik menantang demi kebutuhan tumbuh perkembangannya.

Tak heran kalau selama di rumah, anak tak bisa diam, berlarian dan melompat. Hal ini karena tubuhnya memang membutuhkan gerakan fisik yang menantang. Biasanya hal itu didapatkan anak di sekolah saat bermain di lapangan atau saat bermain dengan teman-temannya.

Namun karena pandemi Covid-19 pergerakan anak pun di batasi dalam segi bermain di luar rumah, contohnya salah satu orang tua Arya yang baru berusia 8tahun ini mengatakan, “Anak saya Arya ini kelas 2 SD dia gak bisa diam, kalau selesei ngerjain tugas sekolah daring suka minta ijin sama keluar rumah dari jam 16:00 Wib sampai jam 17:00 Wib, 1 jam dia main di luar rumah dilapang dekat rumah,” ungkap Asep orang tua Arya.

Arya mengatakan, “Aku kan bosen diam aja di rumah, main game hp melulu, aku kan pengen main sepak bola sama temen-temen aku, soalnya kan udah gak pernah main juga di sekolah jadi aku main aja di lapang, suka main kelereng, suka main bola, suka main balap mobil kecil tapi gak lama-lama takut ketauan ibu guru suka di omelin bahaya kena tular virus Corona itu dan mamah pun kalau Arya pulang main suka suruh langsung mandi bersih-bersih biar gak ada kuman Corona,” ucap sang anak usia 8 tahun Arya menjelaskan pada awak sakti media di kios warung bapaknya.

Jurnalis : Siti Junengsih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed