oleh

5 Dari 16 Desa di Kecamatan Cigalontang Siap Gelar Pilkades Tahun 2021

Kab. Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Selasa, 23 Februari 2021. Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, April mendatang, untuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun ini ada sekitar 73 desa di 35 kecamatan yang akan menggelar pelaksanaan pilkades serentak pada april 2021. Semua desa sudah melakukan persiapan dan sudah membentuk panitia pilkades Termasuk di Kecamatan Cigalontang.

Dari enam belas (16) Desa yang ada di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, lima (5) Desa diantaranya akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada April 2021, Kelima desa yang menggelar pilkades serentak tersebut antara lain Desa Jayapura, Desa Pusparaja, Desa cigalontang, Desa kersamaju dan Desa Parentas.

Saat Dikonfirmasi Saktimedianews.id, Ahmad jawari Plt Camat Cigalontang mengatakan, “Demi menjaga kekondusifan, Jajaran Muspika Kecamatan Cigalontang terus memberikan arahan dan pembinaan kepada para panitia pilkades agar pelaksanaan berjalan lancar dan tidak terjadi konflik di masyarakat,” paparnya.

“Jadi kami sudah memberikan pembinaan pada para panitia pilkades di desa yang tahun ini akan menggelar pilkades serentak di Kecamatan Cigalontang, setidaknya ada lima desa yang akan menggelar Pilkades,” ucap Ahmad Jawari.

Panitia pilkades dari lima desa tersebut telah diundang pihak Kecamatan untuk diberikan pembinaan, Pihaknya mengharapkan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan tidak ada konflik di masyarakat dan tetap dalam Pelaksanaanya Harus Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Banyak kemungkinan yang bakal terjadi dalam pilkades nanti yang harus diantisipasi pihak panitia. Itu penting agar pilkades berjalan aman dan sesuai apa yang diinginkan masyarakat,” tutup Jawari.

Jurnalis : Nanang & Lucky – Kab. Tasikmalaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed