oleh

Antrinya Masyarakat di Area Pemandian Air Panas

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Selasa, 23 Februari 2021. Antrian adalah suatu kejadian yang biasa dalam kehidupan sehari–hari. Menunggu di depan loket untuk mendapatkan tiket kereta api atau tiket bioskop, antrian pada pintu jalan tol, antrian di area per Bank an, antrian dikasir supermarket, dan antrian disituasi–situasi yang lain merupakan kejadian yang sering sekali kita temui.

Lain halnya dengan kejadian ini, antrian disini lain dari yang lain. Yaitu antrinya penduduk setempat ditempat pemandian air panas.

“Biasanya kita antri ditempat tempat yang seperti biasa, ini malah antri didepan kamar pemandian, yang mana kamarnya telah di sekat – sekat,” tuturnya.

Meski antrinya bisa terhitung lama, akan tetapi masyarakat sabar menunggu demi mendapatkan giliran masuk ke kamar pemandian tersebut.

Pelayanan Pemandian Air panas, yang mana aliran panasnya tersebut dari Aliran kawah gunung sekitar area gunung Pangalengan.

Panasnya air yang bersumber dari mata air panas dari Gunung Windu itu selain dipercaya banyak orang bisa menyembuhkan aneka macam penyakit kulit, juga dapat meringankan penyakit reumatik.

“Masyarakat cukup ambil kocek 4k sampai 6k uang yang harus dibayarnya.
Karana meskipun jaraknya begitu jauh kedaerah Pangalengan akan tetapi masyarakat selalu kembali lagi untuk mendatanginya ketempat tersebut, baik itu penduduk masyarakat setempat maupun luar dari penduduk ( warga lain diluar kecamatan Pangalengan),” pungkas Kang Nanang Pegawai penunggu pemandian air panas Kepada jurnalis.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed