oleh

Kerja Bakti Rutin Disetiap Dusun Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah Tasikmalaya

Kab. Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Selasa 23 Pebruari 2021. Pancatengah. Kerja Bakti Salah satu rutinitas yang menjadi kebudayaan masyarakat, kegiatan ini biasanya di lakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan tujuan melakuan kegiatan tertentu.

Salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang di laksanakan secara gotongroyong.

Kerja bakti dimasing-masing Kedusunan yang telah diagendakan oleh pemerintahan Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. diwajibkan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin setiap seminggu sekali, melaksanakan kerja bakti tiada lain guna untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam memelihara lingkungan serta menerapkan fungsi gotongroyong dalam memelihara lingkungan seperti membersihkan dan memperbaiki jalan lingkungan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Pangliaran.

Jurnalis : Asmarani & Egi Azhari – Kab Tasik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed