oleh

Plt. Wali Kota Bersama Bappenda Launching SPPT PBB P2 2021 di Kelurahan Karang Mekar

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Selasa, 23 Februari 2021. Pemerintah Kota Cimahi melakukan simbolisasi penyerahan SPPT PBB kepada 3 Kelurahan yang ada. Setelah sebelumnya di Kelurahan Cibabat, Cibeber dan hari ini berlokasi di Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Acara yang merupakan program dari Bappenda Kota Cimahi. Dengan tajuk “Launching Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak dan Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2021”.

Diakui oleh Kepala Kadis Bappenda Ahmad Saefulloh, jika launching SPPT PBB P2 saat ini terasa berbeda dikarenakan terjadinya masa pandemi. Oleh karena itu banyak sekali perubahan terasa.

“Terdapat pengurangan bagi wajib pajak, utamanya melalui aplikasi. Bappenda telah membuka pembayaran juga melalui aplikasi ojek online dan e-commerce. Selain itu melalui juga Bank-bank plat merah yang seperti biasanya digunakan untuk membayar pajak,” ujar Kadis.

Sejumlah 30 orang hadir termasuk Lurah. Anggaran bersumber dari APBD Kota Cimahi 2021. Launching SPPT PBB P2 Tahun 2021. Plt. Walikota mengapresiasi program dari Bappenda. Secara langsung disampaikan oleh Plt didepan tamu undangan di Kelurahan.

“Program-program ini diniatkan untuk meringankan masyarakat. Penguranganpun hingga 50%. Bahkan ada yang dibebaskan untuk membayar jika jumlahnya 50 ribu. Semisal lebih dari 50 ribu di bawah 100 ribu ada pengurangan 50% dan jumlah yang lain. Hal Ini adalah tanggung jawab Kota Cimahi,” ujar Plt. Wali Kota.

Plt. Wali Kota menyebutkab, kebijakan-kebijakan yang kita ambil semoga dapat meringankan masyarakat. Terlebih di masa pandemi ini ekonomi terasa dampaknya. Kesehatan dan ekonomi haruslah seimbang. Masyarakat silahkan melakukan kegiatan ekonomi namun ingat anjuran pemerintah untuk patuhi protokol kesehatan.

“Kurang lebih 84 Miliar adalah target Kota Cimahi untuk tahun 2021. 3 Milyar adalah target untuk Kelurahan Karang Mekar sendiri. Keringanan-keringanan ada agar masyarakat dapat membayar pajak ini, bila ada veteran atau pensiunan meminta keringanan untuk pembayaran pajak silahkan mengajukan untuk mendapat keringanan pembayaran. Bahkan bila ada yang memiliki bintang jasa semisal Eka Nararya akan mendapat 70% potongannya,” terang Plt. Wali Kota.

Ditambahkan Plt, kondisi Covid-19 PPKM Mikro tahap ke-2 mulai hari ini tanggal 23 sampai 2 maret. Hasilnya sangat signifikan selama 2 minggu terakhir dengan kerjasama semua pihak, melaksanakan sistem kegiatan strategi penanganan Covid-19 dengan sebaik mungkin. Sasarannya ke tingkat RT dan RW, dengan komando Kelurahan. Cimahi saat ini zona kuning. Namun kita tidak boleh terlena.

“Harapan saya kita harus saling menjaga dan menyadari pentingnya pencegahan Covid-19 ini. Kesehatan itu mahal, sering-seringlah berjemur untuk antibodi kita. Untuk vaksin tahap ke 2 belum turun nanti akan kami informasikan,” tutupnya.

Jurnalis : Dikky Meigaluh, S.Pd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed